Ketua DPRD Mengapresiasi Pemerintah, Mendukung Ketahan Pangan di Mukomuko

oleh -24 views

Berandapublik.com – Ketua DPRD beserta wakil Bupati Mukomuko di dampingi Forkompimda beserta jajaran, Dandim dan petani, menggelar panen Raya Jagung di Desa Tirta Mulya Kecamatan Air Manjuto. Kamis (10/11/22).

Dandim 0428/Mukomuko Letkol Czi Rinaldo Rusdy, S Ip menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan petani yang sudah mendukung dan mensukseskan Ketahanan Pangan Nasional di Kabupaten Mukomuko.

” Kegiatan ini merupakan milik masyarakat, kami dari kodim Mukomuko bersama Forkompimda hanya ingin menstimulus program ketahanan pangan, bahwa Kabupaten Mukomuko memiliki potensi pertanian yang cukup banyak. Kegiatan ini apabila tidak didukung dari Stake holder maka tidak akan berjalan dengan baik,” jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, hasil panen jagung dilahan seluas 5 hektare ini adalah kebutuhan untuk pangan unggas, nantinya akan dikirim ke Sumbar Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat petani atas izin memanfaatkan lahan yang digunakan untuk kegiatan ini.

“Kedepannya kita butuh pelatihan, agar masyarakat kita sendiri yang mampu mengelola bibit, dan terimakasih kepada Pak kadis pertanian yang sudah membantu, dan sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah mendukung ketahanan pangan ini,” imbuh Dandim.

Di Kesempatan yang sama, Ketua DPRD Mukomuko, Ali Saftaini, SE mengapresiasi kepada semua elemen atas terselenggaranya acara tersebut.

“semoga ini menjadi langkah selanjutnya guna mensejahterakan petani dan masyarakat yang ada di Kabupaten Mukomuko, Khususnya Desa Tirta Mulya,” harap M. Ali Saftaini.

M. Ali Saftaini menyebut, hal ini dilakukan tentunya sebagai upaya bersama untuk mendukung ketahan pangan di Kabupaten Mukomuko. Panen Raya ini juga berguna untuk mengatasi inflasi, dan bukan hanya jagung saja akan tetapi sektor pertanian lainnya juga harus bisa dijaga, sehingga mukomuko mampu menghadapi inflasi dengan memperkuat ketahanan pangan, yang nantinya dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani di Kabupaten Mukomuko.

Sementara itu, Wakil Bupati Mukomuko Hj Wasri mengucapkan selamat atas panen raya jagung yang dilaksanakan pada hari ini. Iapun berharap Mudah mudahan kerjasama seperti ini berlanjut untuk kedepannya.

Menurut Wasri, ini adalah salah satu ketahanan pangan yang juga membantu mengatasi inflasi di Kabupaten Mukomuko. Semoga kedepan selain jagung, tanaman padi juga harus dikembangkan, agar ketersediaan pangan di Kabupaten Mukomuko dapat terjaga.

Wakil Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para petani yang telah berkontribusi dalam Ketahanan Pangan dikabupaten Mukomuko.

” Khususnya kepada petani jagung di Desa Tirta Mulya ini, dan terima kasih kepada Dinas Pertanian, atas penyediaan benih dan PPL dalam mendukung petani dalam kegiatan Ketahanan Pangan ini, kedepan kita harus bisa tingkatkan lagi agar para petani kita semakin sejahtera,” ujar Wasri.

Hadir dalam panen Raya ini, Sekda, Kapolres, Kajari, Kadis Pertanian beserta jajaran, Camat Air Manjuto dan perangkatnya, Danramil 01/Mukomuko, Kapolsek Lubuk Pinang, Kades dan Perangkat Desa Tirta Mulya, BPD, PPL dan Korluh, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Dan Kelompok Tani Mekar Sari Desa Tirta Mulya serta personel Kodim 0428/Mukomuko. (rkm/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.