Ketua DPRD Lebong Pantau Irigasi di Semelako III, Minta Dinas PUPR Lakukan Rehabilitasi

oleh -373 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Ketua DPRD Lebong beserta rombongan patau irigasi di air Nge’ai desa Semelako III. Senin (20/03/2023) sore sekira pukul 15.00 WIB.

Setelah melihat langsung parahnya kerusakan yang terjadi, diperkirakan mencapai sepanjang kurang lebih 100 meter. Terlihat lantai dan dinding dari bangunan irigasi telah rusak. Bahkan air dari irigasi itu, sudah merembes ke bawah rumah-rumah warga sekitar. Beberapa rumah pun sudah ada yang mengalami kerusakan.

Dalam peninjauan itu, Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen berharap, dinas PUPR Kabupaten Lebong dapat melakukan rehabilitas. Mengingat irigasi sangat berpengaruh terhadap pemukiman masyarakat.

” irigasi ini kondisinya sangat memprihatinkan, apa lagi irigasi ini melintasi pinggiran permumahan warga. Dengan kondisi ini, dinas PUPR mesti melakukan pengecekan lapangan mengingat kondisinya sangat berpengaruh terhadap kenyamanan warga jika arinya meluap,” Ujar Carles.

Selain itu, Carles Rosen meminta, agar masyarakat selalu berkoordinas dengan pemerintah desa atau pun dinas terkait. Jika ada hal yang urgen seperti ini.

” Secepatnya kita akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mencari solusinya, agar keluhan masyatakat ini cepat realisasikan.” tutup Carles (jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *