Ketua DPRD Lebong Minta, Masyarakat Jangan Terpancing Dalam Polemik Tabat

oleh -151 Dilihat
Foto Carles Ronsen. Dok Jemi Saputra, Wartawan Berandapublik.com Lebong

PRD Apresiasi Pemkab Berani Tempuh Jalur Hukum

Berandapublik.com – Ketua DPRD Lebong, mengapresiasi langkah berani Bupati Lebong, Kopli Ansori beserta jajarannya. Dalam upaya menangani persoalan tapal batas (tabat) antara Kabupaten Lebong dan Bengkulu Utara, dengan menempuh jalur hukum.

Carles Ronsen menilai, jika menggunakan tenaga jasa ahli, pengacara kondang asal Jakarta, sudah terukur dan terencana.

“Ya Alhamdulillah jajaran eksekutif sudah turun. Kita apresiasi langkah bupati dengan konsepnya menempuh jalur hukum,” ujar Carles.

Namun demikian, ia mengingatkan masyarakat Lebong, jangan terpancing dalam polemik tapal batas tersebut. hal itu disampaikan Carles Ronsen kepada awak media. Kamis. (22/12/22) kemarin.

Meskipun belum tuntas, ia meminta masyarakat tetap santai menyikapi persoalan itu. Sebab, masih dalam proses perjuangan. Terlebih lagi, ia mengaku, legislatif tetap konsisten mendukung proses penyelesaian tapal batas tersebut.

Menurutnya, konsistensi pemkab dengan menyepakati anggaran untuk menggunakan jasa tenaga ahli, termasuk menempuh jalur hukum dan meminta proses mediasi di Kemendagri.

“Ini sudah dibahas sebelumnya untuk dibawa ke jenjang lebih atas lagi. Dan ini juga salah satu bentuk komitmen kita,” tambah Carles.

Meskipun pengesahan Permendagri, sehubungan Tapal Batas itu dilakukan oleh kepala daerah sebelumnya. Dirinya juga berharap proses hukum yang dihasilkan eksekutif nanti semakin kuat dan tegas. Ia pun meminta agar eksekutif bersama pengacara tetap fokus terhadap upaya yang ditempuh sekarang.

“Tentu kita bersama-sama berdoa semoga tidak ada halangan dan proses ini cepat selesai.” tutup Carles.(jms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.