Ketua DPRD Apresiasi Keberhasilan BPBD, Bawa Rp16,4 Miliar Ke Lebong

oleh -29 Dilihat

Berandapublik.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebong, Carles Ronsen, sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemkab Lebong berkunjung ke sejumlah Kantor Pemerintah pusat, dan berhasil membawa anggaran sebesar Rp16,4 Miliar ke Kabupaten Lebong.

Menurut Carles Ronsen, anggaran sebesar Rp16.415.727.000 itu sangat membantu pembangunan infrastruktur di daerah Lebong, Mengingat APBD Lebong sangat terbatas.

“Saya selalu Ketua DPRD Lebong sangat mengapresiasi langkah-langkah Pemkab Lebong yang berinisiatif jemput bola anggaran pusat. Saya kira usulan dari Pemkab Lebong ini sangat rasional dan realistis, mengingat keuangan daerah saat ini terbatas,” ungkap politisi Partai PAN itu kepada berandapublik.com Lebong. Jum’at (20/1).

Masih kata Carles, dari hasil pengamatan selama ini, memang keuangan daerah terjadinya penurunan. Semua pihak sepakat dan mendukung gebrakan pak Bupati ini untuk melakukan jemput bola ke kementrian.

“kami siap mengawal dan mensupport penuh agar usulan ini dapat diterima oleh pemerintah pusat,” tambah Carles.

Dia juga menegaskan, supaya para Kepala OPD di Lebong dapat meniru langkah Bupati Lebong melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ini, yang tidak mau menunggu saja. Namun terus berinisiatif mengusulkan berbagai program pembangunan infrastruktur kepada pemerintah pusat dalam rangka percepatan dan pertumbuhan pembangunan di daerah.

“Ini juga motivasi untuk OPD lain, gentol mengejar anggaran di kementerian. Dengan harapan kedepan tidak hanya mengandalkan APBD Lebong saja, tapi memanfaatkan anggaran pusat.” Pungkas Carles Ronsen.(jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.