Kepolisian Resort Mukomuko, Akan Menggelar Ops Keselamatan Nala 2024

oleh -67 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Kepolisian Resort Mukomuko Polda Bengkulu akan melaksanakan operasi keselamatan Nala 2024.

Hal ini disampaikan Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna, S.I.K. M. S. I melalui Kasat Lantas AKP Rully Zuldh Fermana, S.IK, M.S.I Kamis, (29/2/23)

Rully menjelaskan, operasi keselamatan Nala 2024 tersebut akan berlangsung 14 hari.

“Kegiatan operasi dimulai pada tanggal 4 Maret-17 Maret 2024, Upacara gelar pasukan akan digelar pada tanggal 2 Maret,” jelas Rully.

Rully menegaskan, tujuan operasi ini adalah untuk meningkat disiplin masyarakat dalam berlalulintas dan upaya menurunkan angka kecelakaan.

“Tujuan operasi ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam lalu lintas juga menurunkan angka kecelakaan Laulintas,” tegas Rully

Ia juga menyampaikan pesan kepada masyarakat Kabupaten Mukomuko agar selalu disiplin dalam berlalu lintas.

“Mari sama sama disiplin dalam berkendara, sehingga dapat terhindar dari kecelakaan,” ajak Rully.

Sementara bagi anak-anak yang belum memenuhi persyaratan dalam berkendara kata Rully, agar dilarang untuk mengendarai kendaraan.

“Bagi pelajar yang belum memenuhi syarat mendapatkan SIM sebaiknya tidak diperbolehkan mengendarai kendaraan. Bagi yang memenuhi syarat untuk mengendarai kendaraan diharapkan agar menggunakan helm,” terang Rully.

“Bagi Roda 4 untuk tetap menggunakan sabuk pengaman,” tambahnya.

Selain itu Rully juga mengingatkan, pengendara roda 2 maupun roda 4 agar tidak menggunakan knalpot brong, yang dapat mengganggu kenyamanan berlalulintas

“Bagi pengendara roda 2 dan 4 juga diingatkan agar tidak menggunakan knalpot brong atau racing, karena sangat mengganggu kenyamanan dalam berlalu lintas di jalan raya dan mengganggu kenyamanan pejalan kaki atau warga di sekitar jalan raya. Secara aturan sudah melanggar undang-undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan angkutan jalan.” tutup Rully. (mnr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *