Kemenag Lebong Gelar Lomba Qasidah Rebana, Lestarikan Musik Islami

oleh -147 Dilihat
Foto Dok. Jemi Saputra, Wartawan Berandapublik.com Lebong

Berandapublik.com – Dalam rangka memeriahkan dan menyambut Hari Amal Bakhti (HAB) Kemenag ke-77, Darmawanita persatuan (DWP) Kemenag Lebong, akan gelar lomba kasidah Rebana.

Acara akan digelar selama dua hari, terhitung tanggal 27 sampai 28 Desember mendatang. Peserta merupakan group utusan KUA, MTs, MA, Pondok Pesantren dan RA se- Lebong, dan penyuluh agama islam (PAI) non PNS.

Kepala Kemenag Lebong, Arief Azizi melalui Kasi Haji dan Umroh, Yuliana mengatakan, masing-masing group terdiri dari 7 orang termasuk solis, yang mendaftarkan diri melalui Group DWP Kemenag atau Satker masing-masing.

“Masing-masing group membawakan salah satu lagu yang telah ditentukan panitia, dan 2 lagu pilihan,” ujar Yuli kepada wartawan, kemarin (20/12).

Dia menjelaskan, yang dinilai mulai dari vokal (irama), keserasian (kostum), dan kekompakan group.

“Acara akan dipusatkan di Aula Sakinah Kemenag Lebong,” sambung Yuli.

Dia menerangkan, seni budaya Islam menjadi prioritas utama dalam rangkaian HAB Kemenag RI Ke-77 tahun yang digelar Kemenag Lebong.

Ia menyebut Lomba Qasidah Rebana ini telah menjadi cabang lomba kesenian wajib setiap tahunnya dalam kegiatan Porseni HAB Kemenag.

“Selain sebagai salah satu bentuk syiar agama, kegiatan ini juga diharapkan menjadi saran menciptakan seniman dan senimawati muslim yang handal,” tutup Yuli.(jms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.