Kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Sungai Raya Kepulauan, Bahas Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh

oleh -100 Dilihat

Berandapublik.com – Kapolsek Sungai Raya Kepulauan Polres Bengkayang Ipda Romi Maryadi, S Sos, melakukan kegiatan jumat curhat.

Acara ini dilaksanakan di Warung kopi Aphin Teluk Suak Ds. Karimunting Kec. Sungai Raya Kepulauan Kab. Bengkayang. Jum’at, (6/1/23)

Kegiatan ini diikuti Anggota Polsek Sungai Raya Kepulauan dan masyarakat serta pengurus Kelenteng Dusun Teluk Suak Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, membahas tentang rencana pelaksanaan tahun baru imlek dan Cap Go Meh 2023.

Aliong, yang merupakan Anggota Persatuan Masyarakat Teluk Suak dan sekitarnya yang sekaligus ketua RT. 03 menyampaikan, kalau pelaksanaan tahun baru Imlek dan Cap Go Meh tahun 2023 diwilayah Kec. Sungai Raya Kepulauan tidak diadakan. Kegiatan imlek hanya melaksanakan ibadah seperti biasa dan pada perayaan Cap go Meh pengurus kelenteng hanya menyambut para tatung yang datang melakukan ritual di kelenteng.

” informasinya, untuk tahun ini 2023, perayaan imlek/cap go meh serentak dialihkan ke Pasar Gunung Kec. Sungai Raya,” kata Aliong.

Menanggapi informasi tersebut, pihak kepolisian khususnya Polsek Sungai Raya Kepulauan Polres Bengkayang, akan melakukan pengamanan pada saat pelaksanaan ibadah tahun baru imlek dan cap go meh tahun 2023.

“kita akan melakukan pengamanan pada saat pelaksanaan ibadah itu, guna menjamin Kamtibmas dan kenyamanan bagi umat Khonghucu/Tionghoa yang melaksanakan ibadah. Tutup Kapolsek.(spr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.