Kaur Selatan Dilanda Banjir, Sudah Menggenangi Beberapa Rumah

oleh -148 views

Berandapublik.com – Curah hujan yang terus mengguyur bumi ‘Sehase Sehijean’ yang tak kunjung henti, membuat beberapa desa di kecamatan Kaur Selatan banjir. Rabu, (29/09/2021)

Salah satunya terjadi di desa Gedung Sako. Banjir kali ini masuk kategori yang terbesar dari banjir sebelumnya.

Warga desa gedung Sako 2 yang namanya enggan disebut mengatakan, untuk kedua kalinya banjir melanda Desa Gedung Sako akibat hujan yang tak kunjung henti. Banjir kali ini lebih besar dari banjir sebelumnya.

“Hujan yang tak kunjung berhenti, membuat desa kami dilanda banjir dan penyebab banjir ini diakibatkan luapan air mengkekal yang tak sanggup menampung dibet air, hingga meluap,”ujarnya.

Kepala desa Gedung Sako 2, Sahpiri, ketika dihubungi via telepon mengatakan, banjir ini memang diduga akibat luapan air dari hulu. Sehingga banjir menggenangi hapir seluruh desa di Kecamatan Kaur selatan.
” Ya, kami saat ini dilanda banjir, akibat luapan air dari hulu sungai. Dan banjir ini hampir menggenangi seluruh Kecamatan Kaur Selatan,” jelas Kades.

Sampai berita ini dimuat, khusus desa Gedung Sako 2 dan umumnya Kecamatan Kaur Selatan masih digenangi banjir dan telah menggenangi beberapa rumah. Ketinggian air di dalam rumah sudah setinggi lutut orang dewasa.( rks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.