Kasus Arisan Online Bodong, Polda Ingatkan Jangan Terpengaruh Keuntungan Berlipat

oleh -60 views

Berandapublik.com – Banyak Kasus penipuan dan penggelapan dengan modus arisan online atau arisan bodong yang terjadi di wilayah provinsi Bengkulu.

Dari informasi yang diperoleh, ada 34 orang wanita muda, melapor ke Polda Bengkulu lantaran diduga menjadi korban penipuan arisan online.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Bengkulu, Kombes Pol Teddy Suhendyawan mengatakan, sepanjang tahun 2021 Polda Bengkulu telah menerima 5 laporan tindak pidana penipuan dan penggelapan, modus arisan online.

“Sejauh ini kita sudah menerima sebanyak 5 laporan dengan modus serupa. Sebagian laporan sudah berhasil kita ungkap dan pelakunya sudah kita tahan. Kelima LP ini modusnya sama, dengan mengimingi-imingi keuntungan berlipat ganda,”ujar Yeddy Suhendyawan.

Menyikapi fenomena tersebut, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes pol Sudarno, S.Sos, MH mengimbau kepada masyarakat, kasus penipuan ini untuk dapat menjadikan pelajaran. Ia mengajak masyarakat untuk berpikir realistis dalam hal berinvestasi atau menjanjikan keuntungan yang berlipat ganda dalam waktu singkat.

“Jangan mudah termakan bujuk rayu keuntungan berlipat ditawarkan pelaku. Terlebih lagi tidak tatap muka secara langsung atau online,” kata Sudarno, S Sos, MH.

Selain laporan yang disampaikan ke Polda Bengkulu, laporan serupa juga masuk di kotak pesan media sosial resmi Polda. Para korban menceritakan kronologis penipuan yang dialaminya namun takut untuk melapor dengan alasan malu.(mag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.