Kapolda Bengkulu, Kukuhkan Peningkatan Tipe Polres Bengkulu Menjadi Polresta

oleh -69 views

Berandapublik.com – Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Agung Wicaksono,M, Si mengukuhkan kenaikan tipe Polres Bengkulu menjadi Polresta Bengkulu.

Pengukuhan peningkatan tipe Polres Bengkulu menjadi Polresta Bengkulu ini dilaksanakan di Mapolres Bengkulu. Senin (31/10/22).

Dalam arahannya, Irjen Pol. Drs. Agung Wicaksono,M, Si menyampaikan, peningkatan tipe ini memotivasi seluruh personil untuk melaksanakan tugas secara profesional dan akuntabel, serta lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Personil diminta menjaga penampilan perorangan dan berperilaku simpatik serta melaksanakan penegakan hukum yang berkeadilan sehingga komplain masyarakat berkurang dan kepuasan masyarakat bisa terwujud.

Kapolda juga menyampaikan. Hendaknya personil Polres yang telah ditingkatkan menjadi Polresta, menambah peningkatkan rasa kepekaan dan empati terhadap dinamika kehidupan sosial dan memperhatikan dampak kepada masyarakat dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Akuntabilitas kerja dan akses informasi publik dan keberadaan Polri di tengah masyarakat.

” menjalin hubungan yang harmonis, tingkatkan sinergitas dan kerja sama dengan stakeholder di Kota Bengkulu, guna mewujudkan situasi aman dan kondusif serta mendukung program pembangunan dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19,” Ujar Kapolda.

Kapolda menambahkan, dirinya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur dan Forkopimda Provinsi Bengkulu, Pemkot Bengkulu, dan semua pihak yang telah mendukung terwujudnya peningkatan tipe Polresta Bengkulu.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyampaikan selamat atas peningkatan kapasitas lembaga ini yang bakal diikuti dengan penambahan jumlah personil dan kewenangannya.

Gubernur menyebut posisi Polresta Bengkulu sangat strategis dan sentral, karena ada di Ibukota provinsi. Sejumlah kegiatan ekonomi dan even strategis akan terpusat di Kota Bengkulu.

Gubernur mengharapkan tugas dan kewenangan kepolisian harus lebih presisi dalam berkoloborasi.

“Maka tugas dan kewenangan Kepolisian itu yang harus lebih presisi dalam kita berkolaborasi,” kata Rohidin.

Acara ini dihadiri Forkopimda Provinsi Bengkulu, Pemkot Bengkulu, dan undangan lainnya.(mag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.