Kabid Humas Polda: Melarang Pakai Sendal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor, Itu Imbauan

oleh -95 views

Berandapublik.com – Beredar berita ada larangan dalam berkendara sepeda motor, yaitu setiap pengendara dilarang memakai sandal jepit saat mengendarai sepeda motor.

Dilangsir dari nkripost.com, Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi mengatakan, aturan tersebut masih dalam tahap imbauan.

Akan tetapi dalam tugas Operasi Patuh 2022 ini, jajarannya akan memberikan skema penilangan terhadap pengendara sebagai teguran keselamatan bagi yang mengenakan sandal jepit ketika berkendara.

Hal ini diberlakukan demi menjaga keselamatan serta keamanan saat berkendara. Firman Shantyabudi menyarankan semua pengendara mulai melarang menggunakan sandal jepit dan menggantinya dengan sepatu saat mengendarai sepeda motor, sejak Senin (13/6/2022) lalu.

Adanya pemberitaan tersebut, awak media berandapublik.com meminta tanggapan Kabid Humas Polda Bengkulu melalui pesan Whats App. Kamis, 16/6/22.

Menjawab pertanyaan wartawan, Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombespol Sudarno, S Sos, MH tidak menampik himbauan tersebut. Akan tetapi ia menegaskan hal itu hanya bentuk himbauan, tidak akan ada penindakan.

” Itu kan bentuknya imbauan mas bukan larangan, demi keselamatan masyarakat khususnya pengguna sepeda motor dan tidak akan ada penindakan,” Kata Sudarno, S Sos, MH.(mag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.