Jual Motor Mertua, Seorang Menantu Dipolisikan

oleh -199 views

Berandapublik.com – Suatu peristiwa yang dinilai aneh dan lucu terjadi di Bengkulu Utara, seorang menantu menggelapkan satu unit motor milik mertuanya sendiri.

Kepolisian Resor Bengkulu Utara Polda Bengkulu, menggelar konferensi pers pengungkapan kasus penggelapan yang dilakukan seorang menantu terhadap mertuanya sendiri, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 372 KUHPidana,

Press Conference ini dipimpin oleh Kanit Tipidter Ipda Edi Permana, SH dan didampingi oleh Kanit Pidum Satreskrim Polres Bengkulu Utara Ipda Fauzan Maulana S.Tr.K. Selasa (25/10/22) kemarin.

Ipda Edi Permana, SH menjelaskan, kejadian pada hari Rabu tanggal 15 September 2021, pelapor sekaligus korban merupakan warga Desa Sawang Lebar Ilir, memberikan pinjaman satu unit sepeda motor Honda Beat kepada pelaku JI (19) yang diketahui menantunya sendiri.

JI menggunakan sepeda motor yang dipinjamkan mertuanya itu, untuk berjualan sayuran. Tetapi pekerjaan tersebut hanya berjalan 1 minggu. Setelah itu JI mengatakan kepada pelapor ingin berganti pekerjaan, yakni mengambil ikan di pulau Baai Bengkulu bersama rekannya. Kemudian mertuanya memberikan modal sebesar Rp1.000.000 juta.

Akan tetapi, sepeda motor yang diberikan Korban, bukan digunakan JI untuk berjualan, malah dijual kepada warga Tanjung Ning Tengah di kabupaten Empat Lawang.

” Tak sesuai yang dibicarakan, pelaku kemudian membawa sepeda motor mertuanya tersebut ke salah satu warga desa Tanjung Ning Tengah Kecamatan Saling Kabupaten Empat lawang, dijual dengan harga sebesar Rp4.500.000 juta,” jalas Edi Permana SH.

Masih kata Edi Permana, SH. Uang hasil penjualan sepeda motor tersebut telah habis pergunakan untuk memenuhi kebutuhan pelaku saat di Pendopo Lintang. Tanpa rasa malu, pelaku kemudian datang kembali ke Desa Sawang Lebar Ilir untuk menemui istri dan anaknya serta mertuanya, yang telah ditinggal hampir satu tahun lamanya.

” Pelaku berhasil ditangkap pada minggu lalu di Kecamatan Air Napal dan langsung dibawa ke Polres Bengkulu Utara.” tutup Ipda Edi Permana SH.(mag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.