Jelang Tahun Baru, Pemkab Benteng Sidak Pantau Harga Bahan Pangan

oleh -55 Dilihat

Barandapublik.com – Untuk memonitoring stabilitas hargs bahan pangan jelang tahun baru 2023, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melaksanakan insfeksi mendadak (sidak) ke pasar-pasar.

Sidak dipimpin Asisten Bidang Ekonomi dan pembangunan Eka nurmaeni, SE, M, Pd, didampingi staf ahli Bidang perekonomian, keuangan dan pembangunan H Amirul, SH, MM, di pasar Mingguan Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat. Selasa (27/12/22).

Eka Nurmaeni menyampaikan, kegiatan sidak ini merupakan tindak lanjut dari rapat TPID daerah, hasil dari rapat koordinasi bersama kemendagri yang telah berlangsung tiap minggu dari bulan oktober yang lalu.

“Setelah rakor terakhir pada tahun 2022 senin kemaren, pemda Bengkulu Tengah, melaksakan rapat tim pengendalian inflasi Daerah (TPID) dan mendapatkan kesepakatan bersama untuk melakukan sidak ke pasar-pasar di kabupaten bengkulu tengah,” jelas Eka.

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H Amirul menyampaikan, hasil dari sidak ini, Pemerintah Kabupaten Benteng akan berencana melaksanakan operasi pasar.

“Operasi pasar akan kita lakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bahan pokok dengan harga yang relatif masih terjangkau.
Karena pemerintah juga tidak bisa membantu banyak perihal kenaikan harga di pasaran sekarang, Karena biasanya setiap menghadapi hari-hari besar harga bahan pokok naik.”Kata H Amirul.

Kegiatan ini dihadiri Asisten Bidang Administrasi Umum H Elyandes dan beberapa Kepala OPD lainnya.(ddh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.