Jelang Nataru, Kapolres Dan Fkpd Mukomuko Cek Kesiapan Masing Masing Pospam Dan Posyan

oleh -56 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Memastikan keamanan dan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah, Personel Polres Mukomuko dan jajarannya melakukan pengamanan yang terfokuskan di Pos Pelayanan Pantai Pandan Wangi, Pos Pengamanan Penarik dan melaksanakan patroli serta pengamanan di Gereja- Gereja saat pelaksanaan ibadah berlansung.

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S. H, S. Ik, M. H didampingi unsur FKPD Mukomuko, PJU Polres Mukomuko dan Bhayangkari, terpantau melaksanakan pengecekan langsung di lapangan.

 

Sejak siang hingga minggu malam (24/12/23), Kapolres mengecek langsung kesiapan personel di Pos – Pos Pengamanan yang telah standby di lokasi sejak tanggal 22 Desember 2023 lalu.

“Personel telah kami plotting ke Pos-Pos Pengamanan dan Pelayanan, selain itu kami juga sudah membuat surat tugas pengamanan ibadah yang menempatkan personel disetiap gereja yang melaksanakan ibadah untuk memastikan pengamanan dilaksanakan dengan baik”, jelas Kapolres.

Kapolres mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang nantinya melaksanakan ibadah di malam Natal.

 

Selain memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melakukan ibadah menjelang Natal, Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan diharapkan dapat meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas.

“Selain Personel Polres, terdapat personel TNI dan Dishub, Satpol.PP dan Tenaga Kesehatan di tiap pos, untuk memastikan Kamseltibcar Lalu Lintas serta menjadi tempat pelayanan bagi masyarakat di pusat keramaian aktifitas masyarakat.” tutup Kapolres Mukomuko saat kunjungannya di Pos Pengamanan.

Ketua Bhayangkari Cabang Mukomuko Ny. Steva Nuswanto ikut menyerahkan bingkisan kepada petugas pos agar tercukupi kebutuhan selama bertugas.

” Kami Ucapkan selamat bertugas kepada personil yang melaksanakan tugas di tiap-tiap pos. Selalu Jaga kesehatan dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ” Ucap Ny. Steva Nuswanto.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Mukomuko, Dandim 0428 Mukomuko, Kadinkes Mukomuko, Kasatpol PP, Basarnas dan Dishub Mukomuko.( mnr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *