Jelang Nataru 2023-2024, Polres Mukomuko Gelar TFG dan Bentuk Tim Urai Kemacetan

oleh -89 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, SH., S.I.K, M. H memimpin kegiatan Tactical Floor Game (TFG) menjelang perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 di Aula Polres Mukomuko, Selasa (21/11/2023)

TFG (Tactical Floor Game) ini dilaksanakan untuk menyusun strategi yang akan diterapkan pada pelaksanaan Pengamanan Operasi Lilin Nala 2023, yang juga sebagai bentuk kesiapan Polres Mukomuko dan Forkopimda jelang Nataru.

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S.H, S. Ik, M. H menyampaikan, pada saat Pengamanan Arus Lalu Lintas Natal 2023 dan Tahun baru 2024 baik di Pos Pam dan Pos Yan, jika menghadapi situasi terjadi kepadatan dan lonjakan arus lalulintas harus sudah dapat memahami tugas dan tanggung jawab di Pos pam tersebut, “ujar Kapolres.

Ia juga menyampaikan bahwa akan terus memonitor situasi dan kondisi kepadatan arus lalu lintas, serta melakukan langkah-langkah manajemen prioritas, rekayasa lalu lintas, dan sebagainya.

“Kita ingin saudara-saudara kita merasa nyaman saat melaksanakan ibadah Natal, demikian juga saudara-saudara kita yang akan tahun baruan. Kita kedepankan sinergitas dan kolaborasi, sehingga kegiatan Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dapat berjalan aman dan lancar di Kabupaten Mukomuko.

Usai kegiatan TFG, Kapolres Mukomuko didampingi Dandim 0428 Mukomuko secara simbolis membentuk dan melepas Tim Urai Kemacetan yang beranggotakan personel dari Sat Lantas Polres Mukomuko.

” Dan hari ini saya bersama Dandim 0428 Mukomuko melepas tim urai macet yang beranggotakan personel Sat Lantas Mukomuko. Tim ini dibentuk untuk mengatasi berbagai bentuk kemacetan di wilayah Kabupaten Mukomuko yang di mana ke depannya juga kita siapkan untuk menghadapi tahapan kampanye dalam pelaksanaan operasi Mantap Brata sekaligus menghadapi kegiatan peringatan hari Raya Natal dan Tahun Baru. Untuk titik-titik sendiri yang dapat menimbulkan kemacetan kita sudah petakan di lapangan, seperti pasar-pasar yang berdekatan dengan jalan utama di wilayah Kabupaten Mukomuko, ketika adanya pasar banyak parkir-parkir di sekitaran jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas dan apabila ada kegiatan masyarakat yang dapat mengganggu kelancaran arus lalin juga akan kita urai, ” tutup Kapolres.

Sementara itu Dandim 0428 Mukomuko Letkol Inf Andri Suratman yang turut hadir dalam kegiatan ini juga menyampaikan bahwa Kodim 0428 dan jajaran akan bersinergi dengan Polres Mukomuko dan mendukung penuh kegiatan yang akan dilaksanakan Polres dalam menghadapi Nataru dan Pemilu 2024.

“Kodim 0428 dan jajaran akan bersinergi dan mendukung penuh setiap kegiatan Polres Mukomuko dalam menyambut peringatan Hari Natal, Tahun Baru dan pemilu 2024 guna mengurai kemacetan yang terjadi di wilayah Kabupaten Mukomuko, ” Ucap Dandim 0428 Mukomuko.(rls/mnr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *