Jelang Bulan Suci Ramdhan, Pemdes Pasar Bantal Salurkan BLT-DD Ekstrim Tahap 1 Tahun 2023

oleh -367 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Pemerintah Desa Pasar Bantal Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko, menyalurkan BLT-DD Ekstrim Tahun 2023 tahap I.

Penyaluran BLT DD tahap I ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Teramang jaya, dihadiri oleh Pendamping Desa, BPD, Pihak Kecamatan, Bhabinsa dan Babinkamtibmas dan 64 Keluarga Penerima Manfaat. (KPM). Selasa (21/03/2023)

BLT DD yang diterima KPM sebesar Rp300 ribu perbulan itu, terhitung periode bulan Januari, Pebruari, dan Maret. Sehingga masing-masing KPM menerima Rp900 ribu.

Kepala Desa Pasar Bantal, Munzilin mengatakan, Penyaluran BLT DD Eksrim Tahun 2023 yang telah diintruksikan dalam Permendesa nomor 8/2022 tentang prioritas penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2023 dan Peraturan Menteri Keuangan RI, no 201/PMK,07/2022, tentang Pengelolaan DD 2023. Yang mengamanatkan agar bantuan DD digunakan untuk program pemulihan ekonomi masyarakat yang kurang mampu, berupa perlindungan sosial dan penanganan kemiskinan.

” Harapan saya semoga bantuan itu dapat digunakan sebaik-baiknya untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok keluarga sehari- hari dan persiapan menyambut bulan suci Ramadhan,” harap Munzilin.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Pasar Bantal Endi Eka putra menyampaikan, agar KPM bisa menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, apa lagi menghadapi bulan suci Ramadhan .

” karna kita akan masuk bulan puasa, untuk kami dari BPD Pasar Bantal mengajak masyarakat muslim Desa Pasar Bantal secara bersama-sama menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan dengan hikmat dan penuh bahagia.” tutup Endi Eka Putra. (rkm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *