Jaringan Internet Mangoesky Space di Pinang Belapis Kurang Efektif

oleh -278 Dilihat
oleh

Berandapubli.com – Beberapa bulan belakangan ini internet tak dapat lagi diakses masyarakat Desa Sebelat Ulu, Kecamatan Pinang Belapis ( Pinbel ) Kabupaten Lebong.

Sedangkan internet berteknologi satelit atau dikenal dengan Mangoesky Space didesa tersebut dilaunching langsung bupati Lebong Kopli Ansori akhir Desember 2022 lalu

Mantan kepala desa Sebelat Ulu Ahmad Bukhori mengatakan, sejak dilaunching bupati Kopli ketika itu jaringan internet Mangoesky Space memang dirasa kurang efektif, dan internet didesanya tidak berfungsi dengan baik.

“Sejak dilaunching pak bupati, jaringan internet satelit Mangoesky bantuan dari dinas Kominfo itu tidak berfungsi dengan baik, bahkan kami merasa internet tersebut kurang efektif,” kata Ahmad Bukhori dikutip dari Beo.co.id

Menurutnya, jaringan internet satelit Mangoesky bantuan dinas Kominfo untuk desa Sebelat Ulu baru bisa difungsikan setelah tim teknis dari kabupaten Bogor Jawa Barat melakukan perbaikan.

“Kemudian setelah kurang lebih 1 bulan jaringan itu macet, karena ada alat yang hangus. Lalu saya gunakan uang pribadi Rp750 ribu untuk memperbaikinya. Bahkan, bukan cuma di desa Sebelat Ulu saja yang tidak optimal, didesa Sungai Lisai kabarnya juga mengalami hal serupa,” sebut Ahmad Bukhori.(jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *