Jalinbar Sumatera Macet, Sebatang Pohon Tumbang ke Jalan di Seluma

oleh -272 views

Berandapublik.com – Akibat Hujan deras mengguyuri Kawasan seluma dan sekitarnya, Sebatang pohon tumbang menghalangi jalan lintas Barat Sumatera, di desa Air Latak Kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma. Sekira pukul 18.00 WIB. Senin, (18/10/21).

Informasi yang diterima awak media berandapublik.com, peristiwa ini menyebabkan jalan macet lebih kurang sekitar 3 km.

Berdasarkan keterangan sekretaris Desa Air Latak, Seftian, ketika dihubungi via akun whatsappnya mengatakan, saat ini pihaknya yang dibantu BPD dan masyarakat serta pihak kepolisian, membersihkan pohon tersebut dari jalan dengan menggunakan alat seadanya.

“Jalan macet total sepanjang 3 km. Sekarang masyarakat, perangkat desa serta BPD dan dibantu kepolisian yang sudah di lokasi kejadian ikut bergotong royong membersihkan batang kayu yang roboh,” kata Seftian.

Ketika ditanya awak media, mengapa tidak melibatkan pihak BPBD kabupaten seluma, agar proses pembersihan lokasi kayu roboh tidak memakan waktu lama?. Seftian mengatakan pihak Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) kabupaten Seluma belum terlihat turun ke lapangan.

“Masyarakat, perangkat desa dan kepolisian sekarang bahu-membahu untuk membersihkan batang roboh membuat kemacetan. kalau pihak BPBD kabupaten belum terlihat turun ke lapangan sampai sekarang,” jelas Seftian.

Seftian menyampaikan, hingga saat ini curah hujan di daerah Air latak dan sekitarnya cukup deras. Karena akan dikhawatirkan terjadi banjir dan tanah longsor.

“Akibat hujan deras dikhawatirkan rawan banjir serta longsor. Hujan sampai kini masih deras. Oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat untuk waspada menjaga segala kemungkinan yang terjadi.” tutup Seftian.(bap).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.