Jalan Penghubung Kelam Tengah-Padang Guci Hilir, Putus.

oleh -109 views

Berandapublik.com – Akses antara Kecamatan Kelam Tengah dan Kecamatan Padang Guci Hilir yang juga sebagai jalan sentra prudoksi rusak berat bahkan putus.

Hal ini diakibatkan intensitas hujan yang cukup tinggi, mengakibatkan jalan menjadi anjlok dan tidak bisa di lewati.

Menurut salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya kepafa awak media berandapublik.com menyampaikan, kejadian ini akibat hujan yang lebat sehingga jalan menjadi longsor. Minggu, (6/2/22).

” hujan yang begitu lebat, sehingga mengakibatkan jalan penghubung antara kedua kecamatan ini putus. Tidak bisa di lalui oleh kendaraan, baik roda dua ataupun roda Empat,” jelasnya.

Mendapat informasi dari masyarakat tersebut, Camat Kelam Tengah, Arauan Samsu, Kepala Desa Rigangan Tiga Buldian dan Babinsa, langsung meninjau lokasi tempat kejadian.

Kepala Desa Rigangan Tiga ketika ditanya awak media membenarkan adanya informasi tersebut. Ia juga menjelaskan jalan tersebut saat ini belum bisa dilewati kenderaan.

“Ya benar, telah terjadi longsor di ruas jalan kecamatan Padang Guci Hilir, akibat diguyur hujan yang deras. Jalan itu sebagai jalan sentra produksi bagi masyarakat, kami mengharapkan kepada instansi terkait agar dapat memperhatikan serta membenahi jalan ini secepatnya,” Kata Buldian.

Menurut Buldian, dengan terputusnya jalan ini, perekonomian masyarakat menjadi lumpuh.

Buldian menghimbau kepada masyarakat yang melakukan aktifitas, agar tetap berhati-hati dan waspada jika melewati jalan rawan longsor.
“di musim penghujan seperti ini, kami berharap kepada masyarakat supaya tetap berhati-hati melalui jalan-jalan yang rentan terjadi longsor,” tutup Buldian. (rbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.