Jalan Hotmix Sepanjang 3 Km di Pinang Belapis, Selesai Dibangun Pemkab Lebong

oleh -167 Dilihat
Poto : Ketua DPRD Lebong dan Rombongan. Dokumentasi Jois Maradona. Wartawan Berandapublik.com Lebong

Berandapublik.com – Kewenangan Kabupaten Lebong sudah selesai menghotmix jalan di wilayah Kecamatan Pinang Belapis.

Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebong, Carles Ronsen kepada wartawan saat meninjau pembangunan ruas jalan Ketenong 2 – Sebelat Ulu didampingi Kabid Bina Marga, Haris Santoso sekitar pukul 14.00 WIB. Senin (26/12)

“Pada hari ini kita ke Ketenong 2. Tahun ini alhamdulillah, kita bersama Kabid Bina Marga melihat langsung sudah selesai,” kata Carles.

Menurut Carles, ini sebagai bentuk komitmen dirinya dalam meningkatkan kualitas seluruh badan jalan kabupaten dari lapen ke hotmix di Lebong. Tujuannya, supaya lebih bagus dan tahan lama.

“Tahun depan kita akan mulai mengalihkan kemana lagi. Alhamdulillah jalan mulus,” imbuh Carles.

Sementara itu, warga Sebelat Ulu Kecamatan Pinang Belapis, Supardi. Mengaku sangat berterima kasih kepada Bupati Lebong, Kopli Ansori untuk memprioritas pembangunan jalan di daerah terpencil itu.

Kata Supardi, selama ini masyarakat setempat kewalahan dengan kondisi jalan rusak parah. Terutama saat masyarakat menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Beda bagusnya sekarang. Kalau dulu, jalannya jelek,” kata Supardi di sela-sela menyapa Ketua DPRD dan rombongan.

Supardi menyampaikan, ada sekitar 1 km lebih jalan provinsi sebelum memasuki desanya perlu penanganan serius. Itupun, setelah Pemprov tidak melanjutkan pembangunannya.

“Ada sedikit lagi. Tapi, kabarnya kewenangan provinsi. Harapan kita sedikit lagi, pak Gub untuk anggarkan penuntasan,” pinta Supardi.

Kadis PUPR-P Lebong, Joni Prawinata melalui Kabid Bina Marga Haris Santoso di tempat yang sama mengatakan, jalan yang direkonstruksi tahun ini sepanjang 3 Km lebih, sudah tuntas 100 persen.

“Iya sudah selesai. Tahun ini sudah selesai dibangun,” ungkap Haris Santoso

Dijelaskannya, jalan itu saat ini masih dalam masa pemeliharaan oleh pihak ketiga. “Masih masa pemeliharaan. Ada beberapa kita diperbaiki yang nantinya perlu penanganan.” tutup Toso.(jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.