Jahit Bendera Merah Putih, Ketua TP PKK Mukomuko Merasa Terharu

oleh -33 views

berandapublik.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mukomuko, Tengku Nurliyana Habsiah, menjahit Bendera Merah Putih dalam event Heroik Bengkulu Menjahit Merah Putih.

Kegiatan ini dilakukan di rumah Ibu Fatmawati, dalam rangka Memperingati Hari Kemerdekaan KE-76 Republik Indonesia. Kamis, 12/08 lalu.

Kesempatan yang diberikan kepada Tim Pengerak PKK Kabupaten Mukomuko tersebut sebagai penutupan dari event heroik Bengkulu Menjahit Merah Putih yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Mukomuko Sapuan mendampingi sang istri, sekaligus ikut menggelorakan semangat dengan membacakan puisi dan melantunkan lagu perjuangan.

“Kami dari Pemda Kabupaten Mukomuko merasa bersyukur bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang digelar PKK Provinsi Bengkulu. Tentu dengan partisipasi kami ini diharapkan bisa memberikan semangat bagi generasi muda ke depan”, ujar Sapuan.

Sementara itu rasa haru dirasakan Ketua TP PKK Mukomuko karena merasakan langsung menjahit bendera merah putin di rumah ibu Fatmawati.

“Luar biasa. ya… saya merasa terharu bahwa bendera yang insya Allah akan dikibarkan di Kabupaten Mukomuko nanti dijahit oleh tangan kami sendiri. Alhamdulillah”, ungkap Tengku Nurliyana Habsiah.

Bendera yang dijahit, akan dikibarkan oleh Paskibraka Daerah masing-masing pada 17 Agustus 2021 ini, Kegiatan ini menjadi napak tilas perjuangan ibu Fatmawati dalam menjahit bendera merah putih untuk kedaulatan Indonesia.

Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan, momen ini sangatlah berharga. Yaitu menjahit simbol kemerdekaan bangsa Indonesia “Bendera Merah Putih”. Peran dan kontribusi ibu Fatmawati untuk Indonesia sangat nyata dalam mewujudkan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia.

“Ini momentum yang sangat bersejarah, jadi kita napak tilas bagaimana ibu Fatmawati dengan semangat nasionalismenya dulu untuk Indonesia. Yang berdaulat membangun bangsa ini, menjahit bendera merah putih. Karena itu kita lakukan pada hari ini,” pungkas Rohidin. (MC/mag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.