Isu Mutasi Besar-besaran di Lebong, Para Pejabat Mulai Kasak Kusuk

oleh -307 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Informasi mutasi dan kapan seleksi pejabat eselon III hingga fungsional di lingkungan Pemkab Lebong, terus merebak, setelah sejumlah jabatan fungsional seperti kepala sekolah, kepala puskesmas dan pejabat eselon II berganti.

Kabar reshuffle atau perombakan ini kian merebak, membuat sejumlah pejabat gelisah. Dikhawatirkan akan terkena penyegaran pada tahun 2023 ini.

Pantauan awak media, hingga Rabu sore 8/2, di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Lebong, sejumlah pejabat mulai kasak-kusuk, sehubungan isu mutasi ini.

Dari sejumlah sumber yang dibincangi awak media berandapublik, membenarkan adanya kabar mutasi tersebut.

“Sudah banyak beredar desakan-desakan untuk pengisian atau pergantian jabatan. Tapi, kayaknya masih tarik ulur,” kata salah satu sumber sumber tepercaya yang enggan disebutkan namanya usai pelantikan dan pengambilan sumpah janji JPTP di Rumdin Bupati Lebong, Rabu (8/2).

Terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, Mustarani Abidin saat dikonfirmasi tak menepis rumor tersebut. Menurutnya, pergeseran maupun pengisian akan dikabari kepada publik.

“Jikapun ada, nanti kami akan kabari,” ungkap Mustarani.

Dia mengaku, sudah melakukan pemetaan jabatan eselon III yang kosong di lingkungan Pemkab Lebong. Namun untuk data lengkapnya, dirinya sudah meminta BKPSDM untuk menyisir dimana saja kekosongan jabatan tersebut.

Kepada seluruh jajarannya, ia meminta untuk bekerja maksimal serta profesional sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

Disampaikan Sekda, jika ada mutasi kedepannya, akan didahului dengan kajian mendalam terhadap individu – individu bersangkutan oleh tim penilaian ASN Pemkab Lebong.

“Tentu kami berupaya semaksimalnya the right man in the right place.” tutup Mustarani.(jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *