Insan Pers Bengkulu Selatan Bakal Demo, Tolak Penerapan Pergub 05

oleh -118 views

Berandapublik.com – Puluhan insan pers di Bengkulu Selatan sudah menyatakan menolak keras Perbup 05 tahun 2022 tentang kerjasama publikasi.

Hal itu disampaikan Yon Maryono, salah satu koordinator perwakilan insan pers di Bengkulu Selatan usai menggelar rapat bersama. Jum’at (18/2/2022)

Yon Maryono mengatakan, Perbup tersebut sangat mengkerdilkan insan pers di Bengkulu Selatan. Selain itu, aturan yang dikeluarkan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi itu sangat menyakiti hati para wartawan di Bengkulu Selatan.

Sebagai kordinator perwakilan para awak media, dirinya meminta Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi untuk mencabut dan belum memberlakukan Perbup tersebut.

“Kami menuntut Perbup tersebut untuk dicabut atau dibatalkan, karena tidak sesuai dengan amanat UU 40 tahun 1999 tentang Pers,” tegas Yon Maryono.

Pria yang akrab dipanggil Yon ini menerangkan, UU 40 1999 secara langsung tidak pernah mewajibkan UKW dan verifikasi faktual. apabila tuntutan tersebut tidak diakomodir, maka dirinya bersama perwakilan para awak media di Bengkulu Selatan akan melakukan demo.

” apabila Gusnan Mulyadi tidak mengabulkan tuntuta kami dari para wartawan, kami akan melakukan langkah hukum selanjutnya,”tegas Yon. (ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.