Ingin Mengetahui Kondisi Petani Pisang, Bhabinsa Menggelar Komsos

oleh -67 Dilihat

Berandapublik.com – Bhabinsa Koramil 1202-03/Sry, Sertu Pujianto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat petani pisang.

Komsos ini diadakan di Dusun Bakti Rt 04 Rw 01 Desa Rukma Jaya Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang..Jumat (20/1/23) kemarin.

Dilakukannya Komsos ini bertujuan untuk mempererat jalinan hubungan yang telah terbina, sehingga dapat mengenali lebih dekat akan kondisi masyarakat.

” kita ingin mengetahui apa yang terjadi dan yang dialami petani pisang. Apakah hasil perkebunan yang dikelola selama ini baik dan bagaimana dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarganya,” ucap Sertu Pujianto.

Dari hasil perbincangan Bhabinsa dengan Petani, Suharni (48) bahwasannya usaha pertanian pisang ada beberapa kendala di lapangan. Untuk itu Babinsa Koramil 03/Sry memberikan pendampingan.

“Menekuni usaha petani buah pisang ini, dapat menjanjikan hasilnya, namun juga harus berhati-hati dalam menjalin hubungan bisnis. Sebab, tidak sedikit warga yang sering tertipu dengan oknum masyarakat tertentu sewaktu berbisnis pisang,” tambah Bhabinsa.

Suharni membenarkan apa yang disampaikan Babinsa Koramil 03/Sry. Untuk itu, ia selalu waspada akan terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Alhamdulillah, selama ini usaha pertanian pisang yang kami lakukan bisa memenuhi kebutuhan hidup. Hasil tanaman pisang, kadang diambil oleh para tengkulak maupun langsung kami jual ke pasar untuk memenuhi kebutuhan pangan,” tutup Suharni. (ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.