Informasi Kartu BPJS Dinonaktifkan, Jika Tidak Digunakan Selama Satu Tahun Adalah Hoax

oleh -93 views

Berandapublik.com – Sebuah pesan berantai WhatsApp mengenai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Dalam pesan berantai WhatsApp
tersebut menuliskan Badan ini telah menerapkan kebijakan untuk para peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) – Kartu Indonesia Sehat (KIS), dengan ketentuan bila peserta JKN-KIS tidak menggunakan fasilitas kesehatan dalam kurun waktu 1 tahun maka secara otomatis kartu juga fasilitas kesehatan peserta JKN-KIS tersebut akan dinonaktifkan.

Polda Bengkulu melalui Kabid Humas Kombespol Sudarno, S Sos, MH menjelaskan kalau informasi tersebut tidak benar atau Hoax.

Ketika ditemui awak media, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH mengatakan, mengutip penjelasan Kepala Humas BPJS M. Iqbal Anas Maruf, bahwa informasi yang terdapat pada pesan berantai mengenai dinonaktifkannya fasilitas kesehatan peserta JKN-KIS, bila tidak digunakan selama kurun waktu 1 tahun tersebut adalah tidak benar dan tidak memiliki sumber kredibel. Senin (14/02/2022).

“Informasi pada pesan berantai tersebut adalah hoaks. Kepada masyarakat untuk tidak ikut menyebarkan Informasi hoax tersebut,” kata Sudarno, S Sos, MH.

Menyikapi beredarnya informasi hoax tersebut, Kabid Humas Polda Bengkulu mengingatkan kepada masyarakat, untuk menyaring dan mencari kebenaran sebelum ikut menyebarkan sebuah pesan.(mag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.