Hujan Deras Melanda Kaur, Rumah Warga Gedung Sako 2 Kembali Terendam

oleh -84 views

Berandapublik.com – Curah hujan yang tinggi di Kabupaten Kaur, Desa Gedung Sako 2 kembali dilanda banjir yang mengakibatkan beberapa rumah terendam. Jumat malam, (4/2/22).

Salah seorang warga desa gedung Sako 2 Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur menyampaikan, akibat adanya pendangkalan dan penyempitan di salah satu bantaran sungai, yaitu Air sungai Mengkekal dan Air Tube, saat musim hujan tiba, mengakibatkan air meluap dan masuk ke perumah warga.

“Ya banjir di desa saya ini memang sudah pernah terjadi seperti halnya di tahun 2021, ini diduga akibat adanya penyempitan aliran sungai dan pendangkalan. Juga adanya Siring yang Taludnya sudah roboh, sampai saat ini belum kunjung diperbaiki. Padahal sudah pernah diperiksa oleh instansi terkait,” Kata Rendi.

Menurut Rendi, banjir ini selain penyempitan dan pendangkalan aliran sungai, juga diduga karena area hutan yang sudah gundul bahkan sebagian sudah dijadikan perkebunan sawit.

“banjir ini juga diduga akibat hutan yang sudah gundul dan dijadikan perkebunan sawit oleh segelintir oknum,”Pungka Rendi. (yrn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.