Hina Wartawan Di Akun Tiktok, Seorang Pemuda Diamankan

oleh -348 views

Berandapublik.com – Beredar vidio yang menghina wartawan berdurasi 2 menit 31 detik di group whatsapp dan sosmed.

Dalam video yang diunggah di akun TikTok @anjaycool4 tersebut, berisikan seorang pemuda telah menghina profesi wartawan se-Indonesia.

Dia mengatakan bahwa wartawan Indonesia adalah wartawan paling go××ok dan to××l.

” Inilah wartawan Indonesia, wartawan go××ok, wartawan t**ol semuanya,” kata dia dengan intonasi penuh penekanan.

Dalam Vidio itu, anjaycol4 mengatakan, dari wartawan seluruh dunia, cuma wartawan Indonesia paling rame, paling heboh, paling berisik, paling paling paling semuanya, dan wartawan Indonesia sedikit menyajikan berita fakta.

” Berita fakta cuma 10 persen, yang opini sampe 100 persen, pembohongan publik, inilah wartawan Indonesia, wartawan paling g****k sedunia,” tegas anjaycol4.

Ramaianya unggahan tersebut membuat gerah pimpinan umum media, salah satunya Suratno dari suaramabes.com yang beralamat di Cijantung Jakarta Timur. Sabtu (15/10/2022).

Suratno meminta pihak berwajib Mabes Polri untuk melakukan penindakan terhadap oknum tiktok ini yang sudah menghujat profesi sebagai wartawan Indonesia.

” Orang seperti itu sudah tidak pantas dibiarkan begitu saja, saya sebagai pimpinan media suara mabes yang satu-satunya media yang mendukung sinergitas TNI POLRI, meminta Aparat Penegak Hukum Indonesia untuk segera menindaklanjuti video yang sudah beredar di dunia maya tersebut” Ujar Suratno.

” di dalam isi video akun tiktok @anjaycool4 dengan lantang menghina kami sebagai wartawan yang tugasnya dilindungi oleh UUD pers. Apalagi bahasa yang dia ucapkan dari mulutnya cukup membuat hati kami sebagai insan jurnalis direndahkan.” tutupnya

Untuk diketahui, ucapan itu muncul saat melihat potongan video yang diduga milik seorang wartawan yang sedang meliput Bonge.

Dilansir dari suaramabes.com, awalnya dalam potongan video tersebut, tertulis Keterangan wartawan ingin meliput kegiatan tersebut. Namun sudah lama menunggu, tidak bisa diwawancarai.
” Bonge mulai star syndrom, disini kita nungguin dia dari jam 3 sore sampe jam 8 malam, maksud hati mau up dia biar makin naik, apa daya lupa diri, artis senior saja gak gini,”

Informasi terakhir diterima redaksi berandapublik.com, terduga pelaku sudah diamankan untuk diproses lebih lanjut. Namun belum diperoleh dimana alamat yang bersangkutan.(spr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.