Hasil Kerja Bupati di Pusat, Dana 16 Miliar Masuk ke Lebong

oleh -41 Dilihat

Berandapublik.com – Komitmen Bupati Lebong, Kopli Ansori untuk menjemput anggaran APBN dari pemerintah pusat bukan isapan jempol belaka.

Dia mengunjungi sejumlah kementrian di Jakarta baru baru ini.

Sebelumnya, Kopli Ansori meminta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) aktif menjemput anggaran ke pusat, guna mengatasi kurangnya anggaran untuk pembangunan di daerah.

Informasi terbaru atas hasil yang dilakukan Bupati Lebong itu, dana sebesar Rp 16 Miliar dialokasikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk Kabupaten Lebong pada tahun anggaran (TA) 2023 ini. Setelah proposal yang disampaikan Bupati Lebong, Kopli Ansori melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong, direstui oleh pemerintah pusat.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Lebong, Tantomi mengakui, dana hibah yang diusulkan oleh Bupati Lebong bersama rombongan, direspon oleh pemerintah pusat.

“Dana hibah usulan dulu sudah turun, Insya Allah tahun ini pelaksanaannya,” kata Tantomi. Kemarin (16/1).

Dijellaskan Tantomi, proposal yang disampaikan sebelumnya memang mencapai Rp 49 miliar. Namun, yang bisa diakomodir oleh pemerintah pusat saat ini hanya Rp 16 miliar.

“Masih diangka hasil verifikasi dulu sebesar Rp 16 Miliar,” tambah Tomi.

Sembari menyiapkan pelaksanaan hibah Rp 16 miliar ini, BPBD Lebong akan kembali mengusulkan kepada BNPB untuk rehabilitasi dan rekonstruksi, untuk membangun fasilitas penunjang di lokasi yang rawan bencana alam.

“Kalau usulan baru masih kita koordinasikan terus sambil menunggu selesai pelaksanaan hibah yang sekarang,” tutup Tomi.(jmd)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.