Hari Santri ke-8 Tahun 2022, Bupati Kaur Beri Penghargaaan Kepada Pengasuh Pondok Pesantren

oleh -162 views

Berandapublik.com – Upacara peringatan Hari Santri Nasional ke-8 di Kaur, Bupati memberikan Penghargaan kepada para Kyai Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes)

Memperingati Hari Santri Nasional ke-8, Bupati Kabupaten Kaur memberikan Penghargaan kepada Kyai Pengasuh Ponpes yang diwakili oleh Asesten 2 Arsal Adelin, MPd, yang dihadiri Kepala Kemenag, Ketua IPHI, Ketua Baznas dan Ketua KNPI Kaur di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur. Sabtu, (22/10/22) kemarin.

Dalam penyerahan penghargaan tahun ini di Kaur, penghargaan juga diberikan kepada pimpinan pengasuh Ponpes Marhalah Wustho Padang Kempas, kepada KH. Sidarmin Tetap, M Pd, sebagai Kyai pengasuh Pencinta Sejarah Budaya dan Kearifan Lokal.

Ketua Panitia Penyelenggara Hari Santri Nasional Kabupaten Kaur, Kyai Yuli Sasman, S Pd I, MA, Pimpinan Ponpes Madinatul Akhyar ketika dikonfirmasi menegaskan, penghargaan ini diberikan sesuai dengan peran serta kyai dan pesantren tersebut di Kabupaten Kaur.

” penhargaan kepada Kyai Sejarah Budaya dan Kearifan Lokal ini sesuai dengan peran serta kyai tersebut,” kata Yuli Sasman.

Menurut Yulis Sasman, Sidarmin Tetap memang sangat lekat dengan sejarah, budaya dan kearifan lokal khususnya di Kaur. Dia juga Aktip dalam Sarasehan, Seminar Nasional, Rembuk Adat, menulis artikel.

Sementara itu, KH Sidarmin Tetap ketika dihubungi awak media mengatakan, Sebagai pengasuh Pondok Pesantren dirinya sangat beesyukur atas penghargaan ini dan mengucapkan terima kasih.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih sebesar besarnya, mudah-mudahan hal ini semakin memacu untuk cipta karya dimasa mendatang.” kata Sidarmin Tetap.(rks).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.