Hari Pendidikan Nasional 2023, ini Harapan Kepala SMP Negeri 5 Tanjab Timur

oleh -511 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Dimomen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 2 Mei kemarin, Kepala SMP Negeri 5 Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), Abdullah, M.Pd.I berharap guru dan siswa, bersama-sama bisa mengikuti kurikulum merdeka.

“Semoga kita bisa mengimplementasikan kurikulum merdeka dengan baik,” kata Abdullah kepada berandapublik.com di ruang kerjanya. Rabu, (2/5/2023).

Lebih lanjut Abdullah mengatakan, sebagaimana sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, yang mengevaluasi bagaimana perjalanan kurikukum merdeka selama ini. Sungguhpun demikian, sambung Abdullah, SMP Negeri 5 Tanjab Timur sendiri baru satu tahun menggunakan kurikulum merdeka.

Pada kurikulum merdeka, terang Abdullah, penguatan pola pikir dan pola kerja lebih di utamakan.

“Kita kembali ke filosofi Ki Hajar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat,” pungkasnya.

Pemerintah menetapkan Hardiknas setiap tanggal 2 Mei, berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 67 Tahun 1961. Tanggal tersebut dipilih bertepatan dengan hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Pendidikan Nasional.

Adapun tema yang di angkat pada Hardiknas tahun 2023 ialah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.” Pungkas Abdullah.(pbp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *