Halal Bihalal Himpunan Keluarga Kerinci, Bupati Romi Banjir Pujian

oleh -168 Dilihat
oleh

berandapublik.com-Halal bihalal Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang diadakan di Gedung TP PKK Tanjab Timur tampak lebih istimewa dibanding tahun – tahun sebelumnya. Aula gedung semi terbuka tempat acara penuh sesak. Rabu 24/5/23

Halal bihalal yang merupakan agenda tahunan tersebut dipenuhi tokoh Kerinci. Ada bupati Kerinci Adi Rodzal, Walikota Sungaipenuh Ahmadi Jubair, mantan walikota Sungaipenuh Asafri Jaya Bakri, Ketua HKK Provinsi Jambi Herman Ismail, tokoh pemuda Nuzran Zoher.

Bupati Romi Hariyanto pun kebanjiran pujian. Pada sambutan pertama oleh Adi Rodzal, dia menyebut Romi sebagai bupati yang sangat banyak jasanya pada warga Kerinci. Romi dianggapnya sangat mengayomi. Warga Kerinci yang tersebar di seluruh penjuru Tanjab Timur, selama ini diketahui Adi Rodzal hidup damai dan tentram.

“Saya tahu persis Adinda saya ini sangat perharian terhadap warga kita yang ada di sini. Karena itu sudah sepantasnyalah kita kompak mendukung program – program beliau,” kata Adi Rodzal dengan dialeg bahasa Jambi.

Lebih jauh Adi Rodzal mengajak dengan kompak mendukung Romi, diharapakan pemimpin Tanjab Timur selanjutnya juga akan memperhatikan warga Kerinci di Tanjab Timur.

“Kita dukung pemimpin Tanjab Timur yang nanti direkomendasikan beliau. Jadi kita dapat dua. Beliau naik kelas, baik dengan kita, pemimpin di sini juga baik dengan kita,” ungkap bupati Kerinci dua periode itu melanjutkan.

Pujian kepada Romi juga datang dari Walikota Sungaipenuh Ahmadi Jubaer. Berapi – api dia menyebut bahwa Romi adalah pemimpin yang sangat luar biasa. Sepanjang dia mengikuti acara yang diadakan HKK di berbagai daerah, hanya Romi yang bisa menghadirkan tokoh Kerinci dengan lengkap.

“Sungguh pak bupati ini luar biasa. Bersatu seluruh warga Kerinci dibuat beliau. Ini kebanggaan bagi kita orang Kerinci,” ucapnya penuh semangat.

Memang selama ini Romi diketahui sangat memperhatikan warga Kerinci yang ada di Tanjab Timur. Bukan tanpa alasan, bagi Romi sebagaian besar warga Kerinci yang ada di Tanjab Timur cukup berperan dalam pembangunan daerah pemekaran itu.

Dikatakan Romi, sebagain besar warga Kerinci di Tanjab Timur adalah abdi negara. Ada yang berprofesi sebagai guru, tenaga medis, tenaga pertanian, bahkan ada yang anggota TNI, Polri dan Kejaksaan.

“Harus diakui mereka yang tersebar di seluruh penjuru daerah ini adalah orang – orang yang biasanya ditokohkan oleh warga sekitarnya. Mereka menjadi panutan bagi warga lainnya, karena itu kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih,” ucap Romi.

Untuk diketahui, di jajaran Pemkab Tanjabtim sendiri cukup banyak ASN Kerinci yang diberi kepercayaan menduduki jabatan strategis. Salah satunya adalah Kepala Dinas PUPR Dedi Novrianika. Pun di jajaran eselon III. Terlebih kepala sekolah dan kepala Puskesmas.(pbp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *