FKPB Dukung Kejaksaan Usut Semua Kasus, Terutama Kasus Korupsi

oleh -26 views
Kasi Intel Kejati dan Ketua Umum FKPB

Berandapublik,com –  Forum Komunitas Peduli Bengkulu (FKPB) Provinsi Bengkulu telah melakukan audiensi dengan jajaran Kejaksaan Tinggi Bengkulu, dilanjutkan dengan pertemuan dengan jajaran Kejaksaan Negeri dalam wilayah Bengkulu.

Ini merupakan program FKPB dalam upaya gerakan untuk mendukung kinerja penegakan hukum yang dilakukan jajaran Kejaksaan Bengkulu. Selanjutnya, FKPB akan melakukan audiensi dengan jajaran Kepolisian Daerah Bengkulu, dengan upaya FKPB mendukung program yang sama yaitu proses penegakkan hukum di daerah ini.

Ketua Umum FKPB provinsi Bengkulu, Lekat S. Amrin, S.Sos, kepada media, seusai melakukan silaturahmi dengan Kepala Badan Kesbangpol Propinsi Bengkulu, Drs. Khairil Anuar, M.Si, di ruang kerjanya mengatakan, bahwa FKPB melakukan audiensi dengan jajaran Kejaksaan di Bengkulu, yang pertama untuk menyampaikan sikap dukungan kepada jajaran kejaksaan untuk mengusut semua kasus di Bengkulu, terutama kasus korupsi. Yang kedua, FKPB menyampaikan Profile Lembaga FKPB terkait dengan struktur kepengurusan, keabsahan SKT dari Kemendagri, dan program kerja lembaga. Dukungan dari lembaga yang dibentuk oleh kekuatan masyarakat seperti FKPB ini sangat penting untuk institusi penegakkan hukum.

“Kita telah lakukan serangkaian audiensi di jajaran Kejaksaan di Bengkulu, dan FKPB mendukung kinerja Kejaksaan untuk memproses semua kasus, terutama kasus korupsi.” Kata Lekat S. Amrin, S.Sos. Rabu,(1/9/21)

Menurut Lekat  S. Amrin, lembaga ini adalah bagian dari instrumen demokrasi yang legal dengan landasan hukum yang jelas yaitu UU Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).  Lembaga ini akan senantiasa membangun kemitraan yang baik dengan semua pihak, terutama dengan institusi penegak hukum, yaitu jajaran kejaksaan dan kepolisian.

Kasi Intel Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Poprizal, SH,MH, dan Ketua Umum FKPB, Lekat S. Amrin, S.sos melakukan pertemuan di ruang kerjanya untuk koordinasi terkait audiensi langsung dengan Kajati. Menurut Kasi Intel, audiensi langsung dengan Ibu Kejaksaan Tinggi akan diatur waktu yang tepat, namun surat resmi dari FKPB sudah diterima ibu Kajati.

FKPB juga mengunjungi Kejaksaan Negeri Kaur, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kaur, A. Gufron, SH, MH, ketika menerima profile FKPB yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum FKPB propinsi Bengkulu, Lekat S. Amrin, S.Sos. Gufron dalam kesempatan itu mengatakan, betapa penting dukungan dari lembaga masyarakat dalam rangka melakukan tugas-tugas penegakkan hukum di Kabupaten Kaur.

Sedangkan kunjungan ke Kejaksaan Negeri Manna, pihak Kejaksaan Negeri Manna yang diwakili Kasi Intel, Nanda Hardika, SH, saat menerima penyerahan profile FKPB yang langsung diserahkan oleh Ketua Umum, Lekat S. Amrin, S.Sos, yang saat itu didampingi Ketua DPD FKPB Bengkulu Selatan, Irhanudin. Nanda Hardika, mengatakan,  jajaran Kejaksaan Negeri Manna berterima kasih atas audiensi dan dukungan dari FKPB Propinsi Bengkulu, dalam upaya penegakkan hukum di wilayah ini. (ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.