Dua Warga Tanjung Agung Palik Ditangkap Polisi, Terjatuh Usai Menjambret

oleh -2.652 views

Berandapublik.com – Dua Pemuda warga Kecamatan Tanjung Agung Palik diduga pelaku Jambret, ditangkap Polisi.

Keduanya berhasil ditangkap Polsek Muara Bangkahulu Polres Bengkulu Polda Bengkulu setelah terjatuh usai melakukan aksinya di kawasan Rawa Makmur Kota Bengkulu.

Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady Nurcahyo Widodo, melalui Kapolsek Muara Bangkahulu AKP Chusnul Qomar, SH, S. Ik, MM, mengatakan, kedua pelaku melakukan aksinya di depan Indomaret jalan Kalimantan Raya, Kamis Malam tanggal 11/11 lalu.

“kedua tersangka berinisial JA (18 ) dan KH (21) ini melakukan aksinya pada Kamis malam (11/11) sekitar pukul 19:00 WIB di Depan Indomaret Jalan Kalimantan Raya Kelurahan Rawa Makmur Permai Kecamatan Muara Bangkahulu.” Ungkap Kapolsek Muara Bangkahulu AKP Chusnul Qomar, SH, S.IK, MM.

Kaposek juga menjelaskan, dari hasil interogasi bahwa kronologis kejadian pencurian dengan kekerasan itu berawal saat kedua tersangka berencana untuk melakukan aksi penjambretan, lalu keduanya langsung pergi ke arah Rawa Makmur dengan mengendarai sepeda motor.

Kedua tersangka yang sedang mencari mangsa menemukan targetnya saat mereka berada di Dekat Pom bensin Kampung Bali. Pelaku yang melihat korban memainkan Handphonenya di atas motor saat sedang dibonceng menjadi sasaran empuk bagi tersangka.

Tanpa disadari korban, kedua tersangka kemudian mengikuti korban untuk menunggu kesempatan melakukan aksi penjambretannya. Sesampainya di TKP, tersangka mendekati korban dari arah belakang. Pada saat berada tepat di samping kiri motor korban, tersangka JA langsung mengambil paksa Handphone VIVO Y50 warna biru yang dipegang korban, hingga sepeda motor yang dikendarai saksi dan korban oleng.

Berhasil merampas HP korban, tersangka KH yang mengendarai motor langsung mempercepat laju kendaraan kabur ke arah Bengkulu Utara.

Kapolsek menambahkan, korban mengejar pelaku sampai ke Kecamatan Pondok Kelapa, karena motor pelaku diduga pecah ban, menabrak mobil dan terjatuh.

“korban yang terus mengejar pelaku sampai ke Kecamatan Pondok Kelapa, menemukan pelaku tergeletak di jalan. Diduga karena motor pelaku mengalami pecah ban belakang sehingga kehilangan keseimbangan dan menabrak mobil hingga terjatuh.” Jelas Kapolsek.

Dari kedua tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha jenis Mio M3 warna hijau nopol 5180 SN dan 1 unit HP Vivo Y50 warna biru.(mag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.