Dua Tahun Pelihara Hewan Dilindungi, Diserahkan ke BKSDA

oleh -35 views

Berandapublik.com – Operasi Wanalaga, satu ekor rusa disita dari masyarakat.

1 ekor rusa sambar yang dipelihara oleh masyarakat, diamankan Personil Sat Reskrim Polres Seluma Polda Bengkulu. Senin, (23/08/21).

Kapolres Seluma AKBP Darmawan Dwiharyanto S.Ik., didampingi Kasat Reskrim AKP Andi Ahmad Bustanil, S.Ik mengungkapkan, Rusa sambar tersebut diamankan dari Samhuri (36) warga Desa Rantau Panjang Kecamatan Semidang Alas kabupaten Seluma.

” saat mengamankan rusa sambar dari pemiliknya itu kita didampingi Dinas BKSDA dan Dokter Hewan Seksi II Kabupaten Seluma,” Ungkap Kapolres.

Kasat Reskrim mengatakan, pengamanan 1 ekor Rusa sambar yang dilakukan pihaknya, berawal dari informasi adanya masyarakat yang memelihara hewan yang dilindungi ini selama 2 tahun.

” setelah mendapatkan informasi kita langsung mendatangi pemilik hewan tersebut. Setelah diberikan edukasi pemilik bersedia menyerahkan hewan tersebut,” Jelas Kapolres Seluma.

Dikatakan oleh Kapolres, berdasarkan keterangan yang didapat dari Samhuri, rusa yang dimilikinya didapat dari orang tuanya yang telah meninggal tahun 2020 lalu.

” setelah berhasil diamankan, rusa tersebut kami serahkan ke BKSDA untuk dirawat dan kemudian di lepas Liarkan.” Pungkas Kapolres Seluma. ( Mag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.