Dua Tahun Absen, Pemkab Kembali Gelar Pawai Pembangunan

oleh -228 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Absen dua tahun lantaran pandemi Covid-19, akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong kembali menggelar pawai pembangunan.

Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus salah satu rangkaian memperingati HUT Kabupaten Lebong, yang ke-19. Rabu (14/12) pagi

Pawai dan karnaval ini diikuti ribuan peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta beberapa organisasi di daerah itu.

Pawai dimulai dengan lokasi star eks terminal Muara Aman yang terletak di Kelurahan Amen Kecamatan Amen, menuju Simpang Sungai Gerong, Simpang Lemeupit, dan Finish di Lapangan Hatta.

Menariknya, pawai pembangunan dan karnaval ini antusias masyarakat setempat untuk menyaksikan secara langsung sangat tinggi. Ribuan masyarakat tumpah ruas memadati lokasi utama pelaksanaan kegiatan tersebut.

Bupati Lebong, Kopli Ansori mengapresiasi Bappeda Lebong selaku inisiatif pawai pembangunan ini berbagai macam ragam penampilan kendaraan hias ditampilkan oleh peserta.

“Antusias masyarakat untuk kegiatan ini cukup tinggi, dalam momentum HUT Lebong ini dapat menanamkan rasa nasionalisme OPD, dan kita lihat beragam penampilan yang menunjukkan meski berbeda-beda tapi tetap satu bhinneka tunggal Ika,” kata Kopli.

Kopli juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan jajaran OPD yang telah bahu-membahu secara bersama-sama telah melaksanakan seluruh rangkaian peringatan HUT Lebong ke-19.

Menurut Dia, animo masyarakat akan adanya pawai pembangunan ini sangat tinggi. Hal ini dikarenakan sudah dua tahun absen tidak ada agenda besar seperti pawai pembangunan.

“Mari kita untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam memajukan daerah yang kita cintai ini.” tutup Kopli.(jms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *