DPRD Tanjab Timur Rapat Paripurna Penetapan Propemperda Tahun 2024

oleh -49 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) menggelar rapat paripurna Rangka penetapan program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) tahun 2024.

Rapat Paripurna yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Timur, Mahrup, SE didampingi Sekwan Berilyan dan para anggota DPRD, tampak hadir Sekda Kabupaten Tanjab Timur Sapril, .IP yang mewakili Bupati Tanjab Timur H.Romi Hariyanto, SE, para OPD, Forkompinda para Staf Ahli Bupati dan Asisten Setda dan insan pers yang dilaksanakan di ruang aula utama Paripurna DPRD Tanjab Timur, Selasa (19/3/24).

Dalam pengantarnya, Ketua DPRD Tanjab Timur, Mahrup, SE mengatakan Propemperda yang akan ditetapkan sudah melalui penyaringan dengan melihat skala prioritas dimana dengan melihat yang berkaitan dengan pembangunan Tanjab Timur untuk kemaslahatan masyarakat.

Sementara itu, Sekda Tanjab Timur, Sapril mewakili Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto SE mengatakan, program pembentukan peraturan daerah merupakan instrumen perencanaan yang disusun secara terencana terpadu, dan sistem sistematis sebagaimana sebagaimana amanat peraturan menteri dalam negeri nomor 80 tahun 2015 sebagaimana telah diubah dengan Permendagri nomor 120 tahun 218 tentang perubahan atas Permendagri nomor 80 tahun 2015 tentang pembentukan produk hukum daerah.

Sapril juga mengatakan pada kesempatan ini Pemkab Tanjab Timur menyampaikan 8 (delapan) usulan rancangan Peraturan Daerah sebagai berikut :

1. Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tanjab Timur

2. Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024

3. APBD Tahun Anggaran 2025

4. Perubahan atas peraturan daerah Tanjab Timur nomor 3 tahun 2016

5. Penyidik Pegawai Negeri Sipil

6. Perubahan atas peraturan daerah Tanjab Timur nomor 9 tahun 2017

7. Rencana pembangunan jangka panjang daerah Tanjab Timur tahun 2025-2045

8. Rencana pembangunan Industri Kabupaten Tanjab Timur tahun 2021-2041.

Penetapan program pembentukan peraturan daerah tahun 2024 yang baru saja ditetapkan dalam rapat paripurna ini akan menjadi penopang keberhasilan penyelenggaraan urusan pemerintahan.

Sekda Sapril berharap rancangan peraturan daerah yang telah ditetapkan dalam program pembentukan peraturan daerah tahun 2024 dapat dibahas dan ditetapkan menjadi perda, dengan berpedoman pada prinsip kemitraan, dan tepat waktu sehingga pada pelaksanaannya nanti dapat berjalan efektif dan efisien sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” ujarnya .

Kegiatan diakhiri penanda tanganan kesepakatan dan poto bersama antara eksekutif dan legislatif. Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *