DPRD Bengkulu Selatn, Sahkan Tiga Raperda Menjadi Perda

oleh -64 views

Berandapublik.com – DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan rapat paripurna dengan agenda pengambilan keputusan bersama Bupati dan DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan terhadap tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Tiga raperda yang disahkan menjadi perda tersebut yakni, Raperda tentang Perubahan atas Perda Nomor 09 tahun 2013 tentang Penertiban Pemeliharaan Hewan Ternak, Raperda tentang Perubahan atas Perda Nomor 09 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah di Kabupaten Bengkulu Selatan. Dan Raperda tentang Pengelolaan Limbah Domestik.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim, S.E didampingi Wakil Ketua I, Juli Hartono, S.E, dan Wakil Ketua II, Dendi Man Tarmizi, S.E, S.H. Dan diikuti Anggota DPRD Bengkulu Selatan dari semua unsur fraksi. Senin, 21/11/22.

Hadir juga Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Sekretaris Daerah, Sukarni, Staf Ahli Bupati, para Asiten, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat, dan pejabat eselon III jajaran Pemkab Bengkulu Selatan.

Rangkaian rapat paripurna berjalan lancar dan khidmat. Diawali dengan sambutan pembuka oleh pimpinan rapat, dilanjutkan dengan laporan hasil pembahasan oleh Ketua Komisi I, Ketua Komisi III, dan Ketua Pansus. Lalu dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengesahan raperda menjadi perda, sambutan bupati, dan ditutup oleh pimpinan rapat.

Ketua DPRD, Barli Halim, S.E berharap tiga perda yang sudah disahkan dapat diterapkan secara efektif untuk kepentingan daerah dan menjadi dasar hukum dalam membuat kebijakan yang berpihak untuk rakyat.

” Saya berharap tiga perda yang sudah disahkan dapat diterapkan secara efektif dan menjadi dasar hukum mengambil kebijakan untuk rakyat.” ujar Barli Halim.( ans )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.