DLH Lebong Ajak Sekolah Dasar Bersihkan Sampah Taman Karang Nio

oleh -117 views

Berandapublik.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama murid dan guru SD IT Al-Kahfi melaksanakan bhakti sosial (Baksos) pembersihan sampah.

Kegiatan gotong royong itu dipusatkan di Taman Karang Nio di Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tubei, Kabupaten Lebong, Rabu (9/11).

Tampak setiap sampah anorganik yang ditemukan berserakan. Seperti kertas, botol minuman, kaleng, plastik, serta sejumlah sampah anorganik lainya dimasukkan dalam kantong plastik lalu diangkut oleh mobil sampah yang dikerahkan dalam kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Lingkuhan Hidup kabupaten Lebong yang disampaikan Kepala Bidang Pengolaan sampah mengatakan, kegiatan ini untuk memingkatkan kesadaran dan tamggung jawab membersihkan lingkungan.

“Kegiatan itu dalam rangka peningkatan kesadaran dan tanggung jawab menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Kabid

Dikatakannya, Dinas Lingkungan Hidup selaku koordinator seksi kebersihan lingkungan, mengajak para siswa menjaga Taman Karang Nio, yang menjadi pusat wisata dan kunjungan.

“Selain itu juga kepada para pedagang di tempat lain, sudah kita minta semua wajib turun membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Lebong dan sekitarnya untuk tidak membuang sampah sembarangan dan harus membersihkan lingkungan sekitar dari sampah dan rumput-rumput, sehingga lingkungan menjadi bersih dan indah dan berdampak pada kesehatan.(jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.