Ditiadakannya Tilang Manual, Polda Bengkulu Segera Tambah Kamera ETLE

oleh -177 views

Berandapublik.com – Instruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, ditiadakannya tilang manual sebagai langkah pencegahan pungutan liar, Polda Bengkulu dalam waktu dekat akan segera menambah jumlah kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di beberapa lokasi di Bengkulu.

Dikonfirmasi awak media, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S. Sos, MH, membenarkan adanya rencana penambahan kamera ETLE itu, yang akan dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu.

” Rencana ada 8 titik baru yang akan dipasang kamera ETLE untuk tilang elektronik, sehingga diharapkan masyarakat tetap menjaga disiplin saat berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan bersama,” kata Sudarno. Sabtu (29/10/22).

Adapun 8 titik camera ETLE yang akan dipasang tersebut menurut keterangan Kombespol Sudarno, yakni di Simpang 5 Ratu Samban 3 titik, Simpang Km8 1 titik, Simpang Sawah Lebar 2 titik, Simpang Betungan 1 titik dan Simpang Pasir Putih 1 titik.

Dijelaskan Kabid Humas, untuk sementara ini 8 titik camera ETLE fokus di kota bengkulu, kedepannya hal yang sama akan dilakukan polres dan jajaran sesuai Instruksi Kapolda Bengkulu.

“Sementara fokus di Kota Bengkulu sebagai pilot project, yang tentunya kedepan juga akan diikuti Polres Jajaran sesuai instruksi Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Agung Wicaksono, M.Si.”pungkas Kombespol Sudarno, S Sos, MH.(mag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.