Ditetapkan 42 KPM BLT-DD Air Dikit, Menurun Dibandingkan Tahun Sebelumnya

oleh -99 views

Berandapublik.com – Pemerintah Desa Air Dikit Kecamatan Air Dikit Kabupaten Mukomuko, menetapkan sebanyak 42 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima BLT-DD tahun 2022.

Hal itu dijelas Kepala Desa Air Dikit, Abunatan, saat ditemui awak media berandapublik,com di ruang kerjanya. Selasa (08/02/22), kemarin.

Diakui Abunatan, dengan proses tahapan yang cukup panjang dan cermat dalam musyawarah antara Pemdes, masyarakat, dan tim relawan Covid-19 yang digelar di Aula Kantor Desa Air Dikit, akhirnya jumlah calon penerima BLT-DD Tahun Anggaran 2022 dapat ditetapkan sebanyak 42 KPM.

“untuk tahun 2022 jumlah penerima BLT-DD Air Dikit menurun dari tahun sebelumnya, karena kriteria penerima tidak sebagai penerima bantuan sosial lainnya, seperti BPNT dan PKH,” kata Abunatan.

Kepala Desa Air Dikit juga menjelaskan, dalam kegiatan pendataan penerima BLT DD, tim Satgas Covid-19 Desa Air Dikit langsung turun ke lapangan, didampingi Kepala Desa, BPD, pendaping desa dan pendaping lokal.

“BLT-DD Air Dikit tahun 2022 ini, diprioritaskan bagi warga yang ekonominya masih dianggap minim dan yang mengidap penyakit koronis/menahun,” tambah Abunatan

Adanya BLT-DD ini Abunatan berharap dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.(rto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.