Ditangkap Karena Gelapkan Motor, Terduga Terlibat Tindak Pidana Lain

oleh -73 views

Berandapublik.com – Kerja sama Personil Buser Macan Gading Sat Reskrim Polres Bengkulu dengan personil Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan ( BS ) Polda Bengkulu berhasil menangkap seorang tersangka penggelapan motor berinisial EP ( 19 )

EP merupakan warga Kelurahan Kandang limun Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu.

Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady Nurcahyo Widodo, S.Ik., melalui Kasat Reskrim AKP Welliwanto Malau, S.Ik mengungkapkan, tersangka ditangkap berdasarkan laporan korban Rozi Armandu ( 47 ) seorang PNS warga Kelurahan Kandang Limun Kota Bengkulu.

” tersangka kita tangkap berdasarkan LP-B/164/II/2021/BKL/RES.BKL/SEK MBH Tanggal 11 Februari 2021.” Ungkap Kasat Reskrim. Jumat, ( 14 /01/22 )

Aksi penggelapan yang dilakukan oleh tersangka kata Kasat Reskrim, berawal saat tersangka meminjam 1 (satu) unit motor Yamaha Jupiter warna Hitam merah dengan nopol BD 2783 EG kepada anak dari korban yang sedang main di warnet Permai, setelah ditunggu selama 2 hari pelaku tidak mengembalikan motor tersebut.

“kejadiannya terjadi hari Selasa tanggal 09 februari 2021 sekira jam 14.00 WIB di warnet permai Jalan kalimantan Kelurahan Rawa Makmur Muara Bangkahulu Kota Bengkulu.” Jelas Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim juga mengatakan, penangkapan tersangka dilakukan berawal pada hari Kamis tanggal 13 Januari 2022 pukul 14.00 WIB, team opsnal mendapati informasi keberadaan tersangka di Bengkulu Selatan. pada pukul 18.00 WIB, team opsnal berangkat ke Bengkulu Selatan dan berkoordinasi dengan anggota Polres Bengkulu Selatan.

Pada pukul 23.00 WIB team opsnal Polres Bengkulu bersama anggota opsnal Polres BS, langsung melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap EP, di Simpang rukis Jalan Iskandar Baksir dan membawa tersangka ke polres Bengkulu.

“Dari keterangan yang didapat, tersangka ini juga terlibat tindak pidana di beberapa Pencurian. Di Masjid Perum Bentiring Permai, Pencurian di Rumah Makan ayam geprek Talang Kering, Pencurian rumah di Talang Kering , serta Penggelapan sepeda motor unib belakang dan Pencurian di Masjid Jl. Sumatera sukamerindu.” Kata Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim menambahkan, saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolres Bengkulu guna dilakukan penyelidikan serta penyidikan lebih lanjut.(mag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.