Distan Kaur Distribusikan Alat, Untuk Percepatkan Pengolahan Sawah

oleh -464 views

Berandapublik.com – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kaur terus berupaya melakukan pemerataan dan percepatan pengolahan lahan padi petani.

Beberapa program Distan Kaur, disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kaur, Nasrur Rahman. S. Hut, M Si, melalui Kabid PSP, Siswan, S PKP, ketika disambangi berandapublik.com Kaur di ruang kerjanya menyampaikan, salah satunya ialah mendistribusikan alat bajak berupa Jonder ke beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Kaur.

“dalam rangka membantu petani mengelola lahan padi sawa untuk sementara ini, sudah diarahkan 5 unit Jonder ke wilayah Kecamatan Padang Guci Hilir dan 6 unit diarakan ke Kecamatan Kelam Tengah,” kata Siswan. Jumat, (1/09/2021).

Hal itu dilakukan pihak Distan Kabupaten Kaur, mengingat wilayah ini beberapa hari lalu, dilanda banjir dan berpengaruh pada lahan petani padi, sehingga dengan adanya Jonder ini dapat mempercepat proses pengolahan tanah untuk musim tanam ke depan.

Siswan juga mengatakan, Jonder ini bukan untuk dimiliki petani. Apabila proses pengolahan selesai di satu tempat, maka jonder akan dipindahkan ke tempat lain.

“Setela selesai di kecamatan tersebut, akan dipindahkan ke Kecamatan Tanjung Kemuning, Semidang Gumai dan seterusnya di kecamatan yang membutuhkan se-kabupaten Kaur,” kata Siswan.

Menurut Kabid, hal ini juga dilakukan untuk peningkatan hasil pertanian sawah demi menselaraskan cita cita Kaur Berseri di bidang pertanian.(rbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.