Dinas PUPR-Hub Lebong Tanggapi Cepat, Laporan Longsor di Embong Uram

oleh -141 views

Berandapublik.com – Dinas PUPR-Hub kabupaten Lebong tanggapi laporan terjadinya longsor di Embong Uram yang menutupi badan jalan.

Laporan BPBD kabupaten Lebong dari kepala pelaksana BPBD melalui Kabid pencegah sebelumnya, terjadinya longsor di Embong Uram jalan menuju lebong sakti Hingga tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat dan harus dibersihkan dengan alat berat.

“Kendala kenapa dikerjakan agak lama dikarenaka cuaca beberapa hari ini terjadinya hujan lebat di kabupaten lebong,” Ujar Kabid Pencegahan.

“Sebanyak tiga titik longsor terjadi di wilayah itu. Titik pertama lebih kurang sepanjang 25 meter, titik kedua sekitar 8 – 10 meter dan titik ke tiga sekitar 3 meter dengan ketinggian mencapai 4 meter.” tambah Kabid Pencegahan.

Kabid pencegahan himbauan kepada masyarakat lebong agar selalu waspada akan ancaman banjir longsor dikarenakan intensitas hujan ini masih tinggi.

Kepala Dinas PUPR-Hub Lebong Joni Prawinata melalui kabid Bina Marga Haris Santoso mengatakan, laporan BPBD Lebong terjadinya longsor di tiga titik longsor sudah ditanggapi dan sudah dikerjakan pada hari Selasa dan Rabu 15/16 November kemarin.

” tiga titik longsor tersebut sudah dikerjakan semua dan akses jalan sudah bisa dilalui dengan aman,” tutup Haris Santoso. Kamis,(17/11/22).(Jms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.