Diduga Akan Curi Sapi, 1 Dari 3 Tersangka Berhasil Diamankan

oleh -70 views

Berandapublik.com – Adanya kecurigaan  akan mencuri sapi milik karyawan PT. MPM, seorang pria inisial EL, diamankan Polsek Putri Hijau Polres Bengkulu Utara (BU) Polda Bengkulu.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana, S.Ik, M.M melalui Kasie Humas AKP Asnawi dalam releasenya mengungkapkan, tindak pidana dugaan pencurian ternak ( curnak ) tersebut terjadi Pada hari Senin tanggal 17 bulan Oktober Tahun 2022 sekira pukul 22.00 WIB.

Kasie Humas menjelaskan, tindak pidana dugaan curnak tersebut terjadi berawal pada hari Senin tanggal 17 bulan Oktober Tahun 2022 sekira pukul 22.00 WIB, pelapor Redo Ari Wibowo dihubungi oleh saksi Batrizal menyampaikan kepada pelapor agar datang ke lokasi Divisi 6 PT. MPM.  Ada 2 orang yang mencurigakan berada di lokasi tempat sapi milik karyawan PT. MPM. Rabu, (19/10/22)

Kemudian Redo Ari Wibowo menemui saksi Batrizal. Setelah tiba di lokasi, pelapor dan saksi mengecek lokasi tempat sapi berkumpul, mendapati 2  ekor sapi milik Redo Ari Wibowo dan milik saksi Piki telah terikat di batang kelapa sawit.

Mendapati hal itu kata Kasi Humas, kemudian Redo Ari Wibowo mengabari rekan-rekan pemilik sapi yang lain yaitu Piki, Rudi dan Nandi. Setelah yakin akan terjadi pencurian ternak mereka berusaha mengintai di sekitar lokasi sapi tersebut terikat.

Sekira pukul 23.30 WIB, dari arah SP 4 Air Rami tiba satu unit mobil Carry Pick Up warna hitam menuju lokasi tempat sapi diikat. Pelapor dan 3 rekannya memberhentikan mobil tersebut. Diketahui ada 3 orang berada di dalam mobil, karena pelapor dan rekan-rekan lainnya merasa curiga, Redo Ari Wibowo dan kawan-kawan berusaha untuk mengamankan ketiganya. Namun 2 orang berhasil melarikan diri, 1 diantaranya berhasil diamankan.

“ Ketika akan diamankan 2 orang rekan terduga tersangka  berhasil kabur, hanya berhasil mengamankan EL.” Sampai Kasie Humas Polres BU.(mag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.