Desa Tanjung Mulya Kecamatan XIV Koto, Gelar Monev Tahap 1

oleh -239 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Dalam rangka tertib Administrasi Pemerintahan Desa Tanjung mulya serta dengan Prirotas Penggunaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023, maka Tim Monitoring Pelaksanaan Pemerintahan dan Dana Desa Tanjung Mulya Kabupaten Mukomuko, melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) di Aula Kantor Desa Tanjung Mulya. Rabu, (5/07/23).

Prirotas Penggunaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023, Tim Monitoring Pelaksanaan Pemerintahan dan Dana Desa Tanjung Mulya Kecamatan XIV KOTO Kabupaten Mukomuko melaksanakan monitoring dan evaluasi triwulan I.

Kegiatan monev administrasi dan pembanguan desa tahap I di tahun 2023 ini dibuka Kepala Desa (Kades) Tanjung Mulya, Wardoyo.

Dalam sambutannya Hardoyo mengatakan, monitoring ini dimaksud untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintah desa dalam perencanaan pelaksanaan kegiatan, evaluasi dan pelaporan.

”Kegiatan monitoring dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan. Selain itu, monitoring dan evaluasi Tim Kecamatan kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah desa, agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada. Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja selanjutnya,” kata Hardoyo.

Menurut Kades, Monitoring dan evaluasi tahap I ini dilaksanakan dikarenakan salah satu tugas dan fungsi Tim Kecamatan dan BPD dalam pengawasan Pelaksanaan Pembangunan Desa dan Pengawasan dalam Penggunaan atau Penyerapan Dana Desa Tahap I .

Usai acara monev, kades Tanjung Mulya mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat sehingga kegiatan monev ini berjalan lancar.

” terimakasih disampaikan kepada semua masyarakat yang telah perpartisifasi mendukung terlaksananya kegiantan ini dengan maksimal.
Sehinga Alkhamdulillah kegiatan bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan.” Tutup Hardoyo.

Hadir dalam kegiatan ini, Tim Monitoring dari Kecamatan XIV Koto, Tim Pendamping, Kasi PMD Kecamatan, Kasi Trantib Kecamatan (Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban), Perangkat Desa dan BPD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.(mnr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *