Dana Hibah Rp16,4 Miliar, Akan Dialokasikan di Tiga Titik Untuk Lindungi Masyarakat

oleh -555 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong, memastikan hibah yang dialokasikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Lebong untuk Kabupaten Lebong pada tahun anggaran (TA) 2023 ini.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Lebong, Tantomi ketika ditemui di ruang kerjanya menyebutkan, anggaran sebesar Rp16.415.727.000 itu difokuskan pada tiga titik pekerjaan.

“Hibah akan dilakukan di tiga titik,” kata Tantomi. Kamis (26/1) siang.

Dia menjelaskan, adapun tiga titik yang difokuskan yakni titik pertama di aliran Bioa (air-red) Kotok di Desa Suka Marga Kecamatan Amen sekitar Rp 8,5 Miliar.

Titik kedua lebih kurang Rp 6,5 Miliar di aliran Bioa Kotok dari Lebong Donok sampai Desa Tunggang Kecamatan Lebong Utara.

“Pada prinsipnya tambah Tantomi, ini merupakan komitmen pak bupati untuk melindungi pemukiman warga dari abrasi sepanjang aliran sungai Bioa Kotok,” Terang Tantomi.

Selain itu ia menjelaskan, titik ketiga dipusatkan untuk peningkatan jembatan sekaligus jalan antar desa sekitar Rp 1,5 Miliar yang terletak di Desa Gunung Alam Kecamatan Tubei.

“Kisaran pagu masih disusun drafnya. Kisarannya seperti itu. Perkiraan kita sekitar bulan Maret sampai April. Yang jelas kita masih menunggu DIPA.” pungkas Tantomi.(jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *