Dana BOS Untuk Kabupaten Lebong Tahun Anggaran 2023, Naik

oleh -165 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dikucurkan bagi sekolah-sekolah di Kabupaten Lebong pada tahun 2023 mengalami kenaikan.

Namun, untuk nominal penyaluran dana tersebut ke sekolah-sekolah tidak sama dibandingkan tahun-tahun sebelumnya

Plt Kadis Dikbud Lebong, Elvian Komar ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan, total dana BOS yang diperoleh Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Lebong pada tahun ini mencapai Rp 15,3 miliar.

Dari jumlah tersebut, dana yang digulirkan untuk 93 SD Negeri mencapai Rp 9,9 miliar, dan 26 SMP senilai Rp 5,4 miliar.

“Totalnya Rp 15,3 Miliar. Dengan rincian Rp 9,9 Miliar untuk SD dan Rp 5,4 Miliar untuk SMP,” kata Elpan. Rabu (1/3/23) siang.

Plt Kabid Pendidikan Habibi ketika dihubungi melalui pesan WhatsAppnya menjelaskan, pada tahun-tahun sebelumnya, dana BOS dari pemerintah pusat mengalami kenaikan. Meskipun tidak merincikan secara detail ia memastikan mengalami pergeseran dibanding sebelumnya.

“Naik, kalau untuk data detailnya ada di kantor. Saya masih diluar,” kata Habibi.

Tak hanya itu Dia menyebutkan, dana BOS akan disalurkan persemester atau selama dua tahap. Dia berharap agar setiap sekolah mengalokasikan dana BOS sesuai dengan petunjuk pelaksaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Untuk 1 tahun pencairanya dilakukan sebanyak 2 tahap.” jelas Habibi Singkat.(jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *