DAK Disdik Lebong Tahun Ini Menurun, Hanya Untuk 10 Sekolah dan 1 Sanggar

oleh -21 Dilihat

Berandapublik.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebong, tahun 2023 ini memastikan hanya 10 sekolah dan sanggar di Kabupaten Lebong mendapatkan bantuan perbaikan sarana dan prasarana melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran (TA) 2023.

Sesuai dengan penjelasan Plt Kadis Dikbud, Elvian Komar melalui Kabid Pendidikan Dikbud Lebong, Habibi.

Dia menjelaskan, sekolah yang mendapatkan bantuan Fisik DAK tahun ini diantaranya, 5 Sekolah Dasar (SD), 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 2 Paud, dan 1 Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

“Ada Sebesar Rp10,3 Miliar untuk SD, PAUD, SMP, dan SKB,” kata Habibi
Rabu (18/1) siang.

Menurut Habibi, total DAK yang dialokasikan untuk Kabupaten Lebong tahun ini menurun. Dari 11,5 Miliar tahun 2022 menjadi Rp 10,3 Miliar tahun 2023.

Adapun rincian dana DAK itu yakni untuk SD sebesar Rp 3,2 miliar, SMP sebesar Rp 5,9 miliar, PAUD sebesar Rp 480 juta, serta untuk Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) sebesar Rp 670 juta.

“Menurun, tahun kemaren DAK kita Rp 11,5 miliar. Cuma itu yang dikasih dari pusat, usulan kita di angka Rp 149 miliar,” tambah Habibi.

Sedangkan penggunaan DAK, kata Habibi. Untuk sekolah tahun ini masih berupa rehab hingga pembangunan gedung baru gedung sekolah.

“Sekolah yang menerima DAK pendidikan itu kondisinya sudah mengalami kerusakan dan telah mengajukan usulan perbaikan.” tutup Habibi.(jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.