Curi TBS, Antara Korban dan Pelaku Sepakat Damai

oleh -47 views

Berandapublik.com – Polsek Muara Bangkahulu Polres Bengkulu Polda Bengkulu memediasi tindak pidana pencurian dengan kerugian di bawah Rp2.500.000.

Pencurian yang dilakukan dua orang remaja masih dibawah umur dan keduanya merupakan warga kecamatan Muara Bangkahulu.

Kapolres Bengkulu AKBP Andi Daddy Nurcahyo Widodo, S.Ik melalui
Kapolsek Muara Bangkahulu AKP Chusnul Qomar, S.H., S.Ik mengatakan, keduanya tertangkap tangan mengambil TBS yang dikumpul usai panen.

“keduanya ini tertangkap tangan oleh korbannya mengambil 1 tandan buah sawit miliknya yang baru dikumpulkan usai panen. Pelaku masih berstatus pelajar disalah satu SMA yang ada di kota Bengkulu.”Ungkap AKP Chusnul Qomar, S.H., S.Ik. Sabtu, (05/03/22).

Kapolsek Muara Bangkahulu menjelaskan, tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh kedua remaja tersebut berawal ketika mereka melihat orang yang sedang manen sawit, dan dikumpulkan di pinggir jalan. Kemudian timbul niat mereka untuk mengambil sawit tersebut. Salah seorang pelaku mengendarai motor sedangkan pelaku lain turun dari motor dan mengambil 1 tandan buah sawit yang berada di pinggir jalan lalu meningglkan lokasi. Namun sekitar jarak 200 m korban memberhentikan keduanya dengan cara menghadang motor yang dikendarai pelaku.

Setelah berhasil menangkap kedua remaja tersebut, korban menghubungi polisi lalu polisi dan membawa 2 orangg terlapor ke Polsek Muara Bangkahulu.

” setelah dipanggil kedua orang tua dari remaja itu, antara korban dan pihak keluarga bersepakat untuk diselesaikan secara kekeluargaan jadi kami lakukan mediasi.” Pungkas Kapolsek Muara Bangkahulu.(mag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.