Bupati Tanjung Jabung Timur, Sambut Kunker Gubernur Jambi

oleh -35 views

Berandapublik.com – Rencana pembuatan lokasi Laboratorium untuk pemeriksaan hasil tes PCR di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) sepertinya akan segera terealisasi.

Hal ini dikarenakan dalam kunjungan kerja (kunker) Gubernur Jambi Al Haris, S Sos, MH ke Kabupaten Tanjab Timur, juga turut memberikan bantuan alat tes PCR untuk Kabupaten Tanjab Timur. Senin (30/8/21) kemarin

Gubernur mengatakan, dengan adanya lokasi laboratorium PCR di Kabupaten Tanjab Timur, diharapkan mampu membantu petugas kesehatan atau tim gugus penanganan Covid-19 di kabupaten ini agar lebih cepat memperoleh hasil PCR dari hasil tes yang telah dilakukan.

“Kalau dulu pihak terkait di Tanjab Timur ini harus menunggu hasil PCR dari Kota Jambi bisa sampai lima hari, dengan adanya laboratorium PCR di ini kemungkinan satu hari hasilnya sudah bisa diterima, dan itu lebih mempermudah pemeriksaan serta lebih efisien,” kata Al Haris.

Gubernur, dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Tanjab Timur dengan didampingi Bupati H. Romi Hariyanto, SE, Ketua DPRD dan beberapa unsur Forkopimda menyambangi beberapa lokasi yang ada di kabupaten ini.

Selain meninjau lokasi vaksinasi yang berlangsung di Kantor Lurah Parit Culum II dan Lokasi Sirkuit yang tengah dibangun, Gubernur juga menyempatkan meninjau lokasi RSUD Nurdin Hamzah yang merupakan sentral penanganan pasien Covid-19.

Saat ditanyakan tentang Pelabuhan Samudera yang ada di Kabupaten Tanjab Timur, Gubernur mengatakan bahwasanya hal tersebut telah dibahas bersama pihak Pelindo dan Perhubungan agar segera dapat dioptimalkan.

“Pelabuhan samudera itu kita berdayakan untuk pengumpul regional, seperti hasil buah pinang nanti disitu kita atur,” pungkasnya. (rls/pbp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.